Pastor Cristianus Pimpin Misa EKM di Stasi Selalong Sekadau


Sekadau,radar-kalbar.com-Hampir seribu umat hadir dalam misa Ekaristis Kaum Muda (EKM) di Gereja Santo Paulus Stasi Selalong Minggu (4/1/2020).

Misa EKM tersebut juga dihadiri oleh Abuntono anggota DPRD Sekadau beserta istri hadir pula kepala desa Selalong Jelani juga berserta istri.

Dalam renunganya pastor Cristianus, CP berpesan agar kaum muda hendaknya menjadi tiang gereja Khatolik,sebab menurut pastor pemuda adalah penerus bangsa dan juga penerus gereja, karna itu Ia meminta agar kaum muda untuk Selalu tampil dalam bidang apapun.

“Gereja tidak ingin melihat kaum muda katolik yang bermental tempe, mudah menyerah suka pasrah pada keadaan, dan tidak mau berjuang,”pesan pastor.

Kaum muda katolik lanjut pastor harus bermental baja, punya jiwa pejuang, karna untuk menjadi orang sukses baik dalam iman maupun dalam karir harus memiliki jiwa pejuang.

Karna semua yang didapat dalam karir dan iman harus di peroleh melalui perjuangan, maka dari itu jiwa pejuang harus di tanam di hati kalian para kaum muda Katolik.

“Saya tidak ingin melihat kaum muda Katolik hanya ongkang-ongkang kaki, tanpa ada inovatif sedikitpun,sebab apabila kalian bermental begitu,maka kalian akan jauh tertingal dari yang lain, di dunia yang penuh kompetitif saat ini,”ingat pastor.

Sebagai pelayan sabda ia juga berpesan agar, kaum muda harus berani tampil kedepan, apalagi menjelang Pilkada tahun ini, karna politik merupa pintu masuk bagi kita untuk mendapatkan sesuatu, maka dari itu kaum muda harus berani tampil dalam dunia politik.

“Kalau memang bisa dan berbakat dalam dunia sebaiknya tampil kedepan jangan ragu-ragu, kalau gagal bukan berarti gagal selamanya, tapi belajarlah dari kegagalan itu, untuk berhasil,”saran pastor.

 

 

 

 

Pewarta : sutarjo


Like it? Share with your friends!