Ini Daftar Tunggu Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten Sanggau


POTO : Malam penutupan MTQ ke – 30 tahun 2022 di Kecamatan Tayan Hulu (Ist)

Pewarta : Abin

Editor : Sery Tayan

TAYAN HULU – radarkalbar.com

KETUA Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sanggau H. Burhanuddin mengungkapkan hasil rapat koordinasi (rakor) ada tiga kecamatan yang mengajukan sebagai tuan rumah pelaksanaan.

“Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan pada tanggal 27 September 2022 kemarin, ada tiga Kecamatan yang mengajukan sebagai tuan rumah, yakni Kecamatan Toba, Kecamatan Tayan Hilir dan Kecamatan Sekayam,” ungkapnya saat penutupan MTQ ke-30 di Tayan Hulu, Sabtu (2/10/2022).

Pria yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau ini menambahkan penetapan tuan pelaksana MTQ ini berdasarkan profosal yang diajukan.

“Berdasarkan profosal yang diajukan dan telah mendapat persetujuan Bupati. Maka tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Sanggau pada tahun 2024 diputuskan di Kecamatan Toba. Kemudian tahun 2025 di Kecamatan Sekayam dan tahun 2026 di Kecamatan Tayan Hilir.

Terlepas dari itu, Burhanudin memaparkan MTQ pada hakikatnya sebagai sarana pembinaan mental spritual, sekaligus ajang mempersatukan umat. Dimana MTQ itu diadakan juga membangun ekonomi kerakyatan.


Like it? Share with your friends!