Ini Pesan Berkendaraan Pada Medan Berbukit versi Kapolsek Serawai, Sintang


Serawai (radar-tayan.com)- Kapolsek Serawai, Ipda Rahmad Kartono SH, MH mengungkapkan berkendara di jalan dengan medan tanah berbukit, sangat berbeda jika berkendaraan di jalan raya, semua harus dalam kondisi aman (safety). Makanya, keselamatan baik diri sendiri maupun kendaraan harus diperhatikan, agar bisa sampai selamat menemui keluarga di rumah.

“Pesan-pesan tersebut wajib kita pedomani, saa berkendara baik roda empat maupun roda dua agar terhindar dari kecelakaan,” ujar mantan Kapolsek Bonti, Sanggau ini, pada Sabtu (1/9) .

Bukan itu saja kata pria dengan satu balok dipundak ini, tak hanya itu beberapa hal yang paling urgen harus diperhatikan jika di Kecamatan Serawai yang notabene daerah berbukit serta banyaknya jurang sehingga dalam berkendara harus benar-benar fokus.

Untuk itu, perlu beberapa tips untuk fokus keamanan dan keselamatan di jalan berbukit, sehingga pengendara bisa terhindarkan dari malapetaka saat berkendaraan.

Delapan pesan berkendara versi Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono SH, MH ini masing-masing:

  1. Pengendara harus dalam keadaan sehat.
  2. Kondisi kendaraan harus baik karena tidak ada bengkel selama diperjalanan.
  3. Menggunakan sabuk pengaman bagi roda 4 atau lebih
  4. Memakai helm SNI
  5. Anak dibawah umur jangan dibiarkan berkendaraan sendiri
  6. Atur kecepatan maksimum
  7. Jangan berkendaraan dalam kondisi mabuk
  8. Tidak boleh menggunakan handphone saat berkendaraan

“Kita harapkan, masyarakat di Kecamatan Serawai agar benar-benar mempedomani tips aman berkendaraa ini, sehingga tetap selamat dalam perjalanan,”imbaunya.

Selain itu, jajaran Polsek ini menyebarkan baleho, leaflet, banner dan selebaran, terkait dengan himbauan kamtibmas serta aturan berlalu lintas di wilayah tersebut.

 

Sumber : Polsek Serawai

Editor    : Sery Tayan


Like it? Share with your friends!