Wabup Sekadau Gelar Safari Ramadhan di Sekadau Hulu


FOTO : Wakil Bupati Sekadau, Subandrio saat melaksanakan safari ramadhan Sekadau Hulu [doni]

SEKADAU – radarkalbar.com

WAKIL Bupati Sekadau, Subandrio melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al Yaqin, Dusun Cupang Gading, Desa Cupang Gading, Kecamatan Sekadau Hulu, pada Selasa (2/4/2024).

Safari ramadhan digelar Pemkab Sekadau tersebut, merupakan wahana untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sekadau Hulu.

Hadir saat itu, unsur forkompimda Sekadau, anggota DPRD Sekadau fraksi Gerindra, Harianto (Sioti), unsur forkopimcam Sekadau Hulu serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio saat menyerahkan bantuan sepekare aktif, sajadah, sembako dan kipas angin.

“Safari ramadhan Pemkab Sekadau tahun 2024 merupakan sarana untuk menyampaikan informasi pembangunan yang akan dilaksanakan, dan apa yang kedepannya. Nah, melalui momentum inilah kami menyampaikan kepada masyarakat,”ungkap Subandrio.

Ia berpesan kepada penerima bantuan agar gunakan sebaik-baiknya demi kemakmuran untuk melaksanakan ibadah.

Menurut Subandrio, pada 2024 ini tahun ketiga Bupati Aron dan Wabup Subandrio, dalam tempo ini terus bergerak cepat untuk membangun Kabupaten Sekadau, terutama fisik (infrastruktur).

Hal ini demi mewujudkan kabupaten maju, sejahtera dan bermartabat, dengan program unggulan IP3K, karena 82 persen masyarakatnya petani.

“Kita memberikan bibit kelapa sawit pada tahun ketiga ini senilai Rp 2 milyar, kebijakan 6 bulan. Dan infrastruktur kita fokus memperluas jalan, agar koneksi poros jalan dari kecamatan ke kabupaten itu lancar, seperti jalan Mahap-Sekadau Hilir sejauh 97 kilometer,” paparnya.

Selain itu kata Dia, pembangunan di bidang keagamaan, dengan harapan masyarakat memiliki mental agama yang baik.

“Kita membuat rumah ibadah yang cukup besar, khusus umat Islam di Sekadau Hulu senilai Rp. 3 miliar. Kemudian, program umroh bagi tokoh agama, kita hidupkan kembali,” terangnya.

Ditegaskan, jikalau masjid tersebut ikurang besar, maka segera buatkan proposal kemudian ajukan ke Bupati.

Sementara, Ketua Masjid Al Yaqiin, Alamsyah, berharap agar nanti ada bantuan dari Pemkab Sekadau untuk rumah ibadah di daerah Cupang Gading khususnya masjid. [doni]


Like it? Share with your friends!