Ini Pesan Bupati Sekadau Kepada Peserta Cooking Demo


FOTO : Momen berpoto bersama usai penyerahan kepada salah satu peserta cooking demo kategori lansia di UKM Center (Sutar)

Pewarta : Sutarjo

radarkalbar.com, SEKADAU –
Bupati Sekadau Aron, SH menghadiri acara demo cooking bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau.

Mantan anggota DPRD Provinsi Kalbar ini meminta agar para pelaku usaha dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Karena pentingnya ketrampilan saat ini, memasak dan ketrampilan lain, karena di zaman serba canggih ini semua orang dituntut untuk memiliki ketrampilan agar mampu bersaing.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik,asah terus ketrampilan dalam memasak agar, kuliner-kuliner yang dihasil mampu menarik para pembeli,”kata Aron.

Selain mampu menghasilkan kuliner dan macam ragam masakan, kegiatan ini juga sangat baik, karena bisa meningkatkan skil mengolah masakan bagi pelaku UKM di kabupaten Sekadau.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua kegiatan ini, terutama perusahaan penyedia alat masak dan bumbu masak, terimakasih sudah hadir di kabupaten Sekadau,”ucap Aron.

Sementara itu, Sekretaris DKUMKM dan Perdagangan, Sarno dalam sambutannya mengatakan salah satu tujuan dari pelaksanaan cooking demo untuk memberikan ketrampilan motivasi dan skil kepada pelaku UMKM.

Menurut Sarno, dengan adanya demo cooking bagi pelaku UMKM merupakan harapan untuk dapat menciptakan beraneka bahan makanan dengan cita rasa yang tinggi.Acara tersebut menghadirkan koki dari Jawa dan di ikuti oleh sekitar 75 peserta.

Adapun peserta dari SMK, PKK dan Majelis Taklim.

“Pelatihan Cooking demo bagi pelaku UMKM ini dimaksudkan untuk memfasilitasi dan memberikan informasi masukan dan arahan teknikal oleh chief dalam meningkatkan kapasitas usaha mikro,” kata Sarno.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!