Ini Sasaran Ops Zebra Kapuas Tahun 2022


POTO : player Ops Zebra Kapuas Polres Sanggau tahun 2022 (Ist)

Pewarta : Herman MD

SANGGAU – radarkalbar.com

POLRES Sanggau menggelar Operasi (Ops) Zebra Kapuas tahun 2022 mulai tanggal 3-16 Oktober 2022.

Ops Zebra Kapuas 2022 mengusung tema “tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi”.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kasat Lantas Polres Sanggau Iptu Yunita Pusita Sari mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait dengan Operasi Zebra Kapuas 2022.

“Sudah mulai kami laksanakan sosialisasi dari hari ini dengan mobil penling dan juga lewat radio. Untuk upacara nanti dilaksanakan pada 3 Oktober 2022 yang akan dipimpin Kapolres Sanggau,”katanya, pada Jumat (30/10/2022).

Dijelaskan, salah satu tujuan dilaksanakannya operasi zebra Kapuas ini untuk menurunnya angka pelanggaran, kecelakaan dan angka fatalitas lantas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

“Sasarannya adalah segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi dapat menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lantas,” ungkapnya.

Sementara, melaksanakan penegakan hukum lantas dengan etle statis dan mobile dan teguran pada tujuh prioritas pelanggaran yaitu pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur.

Kemudian, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan safety belt.

Selanjutnya, terhadap pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus, dan pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan.


Like it? Share with your friends!