Cek Stock dan Harga Barang, Bupati Sekadau Gelar Inspeksi Mendadak


FOTO : Bupati Sekadau Aron S.H saat melaksanakan sidak ke salah satu toko modern [doni]

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI Sekadau, Aron S.H melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional dan pergudangan, Senin (1/4/2024).

Tampak mendampingi orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari (julukan Sekadau, red) tersebut diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Sandae, M.Si,Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja, Nopita, SP, MM serta pihak lainnya.

Adapun objek sidak kali ini menyasar gudang Fidelita berada di Jalan Merdeka Timur, Toko Modern Indomaret Abadi Jalan Merdeka Timur, gudang Kapuas Santosa Samping Gang Abadi, toko sembako Maju Jaya di Jalan Merdeka, Pasar Flamboyan dan Toko Modern Star Market Jalan Kapuas.

Kepada sejumlan wartawan, Bupati Aron mengatakan Pemkab Sekadau secara khusus melakukan sidak tersebut untuk memastikan kesediaan kebutuhan pokok di Kabupaten Sekadau menjelang perayaan Idul Fitri 1445 hijriyah.

“Kami memastikan semua stoknya ada, dan harga terjangkau oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurut Aron, hasil peninjauan tersebut, bahwasanya harga kebutuhan pokok masih stabil. Dan hanya ada kenaikan pada daging ayam, sapi dan telur agak tinggi.

“Tetapi saya pikir itu kenaikan yang bersifat masih wajar,” timpalnya.

Ditegaskan, karena kekhawatiran Pemkab Sekadau, jika tidak melakukan sidak seperti ini, maka akan terjadi penimbunan.

“Harapan kami agar nanti mereka tidak men-stock kebutuhan pokok menjelang lebaran. Antisipasinya bisa saja ada kenaikan harga,” jelasnya.

Ia bersyukur karena kebutuhan pokok di Kabupaten Sekadau ini masih terjangkau. Hanya memang sayur mayur mengalami kenaikan, semua jenis cabe, timun segar juga naik.

” Itu disebabkan juga dikirim dari luar. Dan cuaca tidak menentu juga mempengaruhi hasil panen petani. Sehingga berdampak pada harga di pasar sedikit naik,” pungkasnya [doni]


Like it? Share with your friends!