Amakan Rangkaian Paskah dan Jelang Bulan Puasa, Polres Sekadau Gelar Rakor Lintas Sektoral


POTO : Saat rakor lintas sektoral (ist)

radarkalbar.com, SEKADAU – Polres Sekadau menggelar
rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral utuk pengamanan rangkaian paskah dan menyambut bulan ramadhan 1442 Hijriyah, Kamis (1/04/2021).

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk menyamakan persepsi terkait langkah-langkah yang harus dilaksanakan dalam perayaan keagamaan di Kabupaten Sekadau.

Ia berharap, hasil pertemuan ini disampaikan kepada masyarakat agar tidak terjadi miskomunikasi, terutama mengenai kebijakan atau ketentuan pemerintah dalam pelaksanaan agenda keagamaan tersebut.

“Ada ketentuan yang harus dipatuhi, termasuk mengutamakan disiplin protokol kesehatan mengingat situasi pandemi yang terus berkelanjutan,”ujarnya.

Dalam perayaan paskah kata Kapolres, ploating personel sudah dilakukan hingga jajaran Polsek dalam rangka pengamanan rangkaian ibadah Paskah mulai Kamis Putih, Jum’at Agung, Minggu Paskah.

“Dalam pengamanan nanti, Kepolisian akan bersinergi dengan TNI dan stakeholder lainnya untuk tetap menjaga situasi dan stabilitas keamanan Kab. Sekadau tetap aman dan kondusif,” pungkas Kapolres.

Senada dikatakan Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol M. Aminuddin memaparkan dasar pelaksanaan lintas sektoral maupun data vaksinasi Covid-19 serta prediksi kerawanan kamtibmas.

“Berkaca pada kejadian di gereja Katedral Makassar, pihak Kepolisian akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi kejadian serupa,” tegasnya.

Rakor lintas sektoral dihadiri Asisten I setda Kabupaten Sekadau, Kemenag, Pabung 1204 Sanggau, PJU dan Kapolsek jajaran, perwakilan Dishub, Sat Pol PP, tokoh agama dan MABM.























Pewarta/editor : Sutarjo.


Like it? Share with your friends!