Polres Kubu Raya Intensifkan Penyelidikan Terkait Tewasnya Karyawan PT IAL


FOTO : Polisi saat melaksanakan oleh TKP di lokasi karyawan PT IAL ditemukan tewas [ist]

redaksi – radarkalbar.

KUBU RAYA – Polres Kubu Raya terus mendalami penyelidikan, terkait tewasnya seorang karyawan pengolahan kelapa sawit PT. Ichiko Agro Lestari (TPT IAL), berinisial S (23) pada Kamis (3/10/2024).

Korban S, tewas saat melakukan perawatan mesin alat pemisah cangkang dan kernel buah kelapa sawit (CM Elevator).

Insiden kecelakan kerja ini terjadi pada Kamis (3/10/2024), pukul 08.00 WIB. Korban ditemukan tak bergerak di dalam mesin pemisah cangkang dan kernel buah kelapa sawit .

Kasubsi Penmas Sihumas, Polres Kubu Raya, Aiptu Ade Surdiansyah mengatakan mendapatkan laporan tersebut, petugas Tim Inafis Satuan Reserse Polres Kubu Raya didampingi personel Polsek Kubu langsung menuju tempat kejadian di PT. IAL di Keca Kubu.

” Setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP oleh Tim Inafis Satuan Reserse Polres Kubu Raya, diketahui bahwa sebelum kejadian, korban sedang melakukan perawatan terhadap alat CM Elevator bersama rekan kerjanya sekitar pukul 08.00 WIB,”ungkapnya, saat dikonfirmasi, Minggu (6/10/2024).

Ia menjelaskan sebelum kejadian, mesin CM Elevator yang tiba-tiba mati sehingga salah satu rekan kerja korban mencarinya. Namun, tak disangka, S ditemukan dalam keadaan tak bergerak di dalam mesin CM Elevator.

” Rekan kerja korban bersama karyawan lainnya langsung mematikan secara permanen terhadap mesin CM Elevator. Kemudian korban segera dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Kubu, namun nyawanya tak tertolong,”jelasnya.

Menurut Ade, dari hasil visum et repertum dari dokter Puskesmas Kecamatan Kubu, korban meninggal akibat mengalami luka terbuka di bagian belakang kepala sebelah kiri sepanjang kurang lebih 5 cm, terdapat hematoma/memar dibagian kepala dan leher, patah pada tulang leher, kemudian tangan sebelah kiri korban putus menjadi dua bagian, luka robek terbuka dibagian pinggul, terdapat jejas di badan korban dan tulang remuk di tangan kanan korban.

Dibeberkan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukannya otopsi dan jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukannya prosesi pemakaman

“ Keluarga korban menolak untuk dilakukannya otopsi, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukannya prosesi pemakaman,” timpalnya.

Ditegaskan, untuk kasus kecelakaan kerja di PT. IAL tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. [ist/r***]


Like it? Share with your friends!