Jelang Pelantikan DPRD 2024 – 2029, Polres Sanggau Gelar Tactical Wall Game Pengamanan


FOTO : Saat tactical wall game (TWG) di Graha Wira Pratama Polres Sanggau [ist]

redaksi – radarkalbar.com

SANGGAU – Polres Sanggau melaksanakan tactical wall game (TWG) pengamanan sumpah/janji anggota DPRD, pada Sabtu (28/9/2024).

Kegiatan ini, berlangsung di Graha Wirapratama Polres Sanggau. Dan dipimpin Wakapolres Sanggau Kompol Yapet Efraim Patabang, dihadiri Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Subandi, Pasi Ops Kapten Abdul Azis Siregar.

Kemudian, perwakilan Dinas Perhubungan, perwakilan Satpol PP,Kabagops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, diikuti oleh PJU Polres Sanggau, Danki Brimob Sanggau, para perwira staf Polres Sanggau serta personil Polres Sanggau.

Wakapolres Sanggau, Kompol Yapet Efraim Patabang mengatakan pengamana ini dilaksanakan guna untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan yang dimungkinkan akan terjadi. Maka perlu dilaksanakan pengamanan terhadap rangkaian kegiatan tersebut.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan dan mengecek kesiapan seluruh personil untuk memahami CB dalam pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

“Anggota DPRD Sanggau terpilih sebanyak 40 orang yang mana banyak diantaranya wajah baru. Sehingga dimungkinkan akan membawa massa maupun keluarga,” sambungnya.

Menurut Yapet, rencana pengamanan telah disusun oleh Bagian Operasi Polres Sanggau. Dan kegiatan ini akan melibatkan sebanyak 128 personil Polres Sanggau dan ditambah personil dari instansi terkait lainnya.

“Kita perlukan teknis dan taktis sebelum memulai pengamanan. Sehingga dengan TWG ini kita dapat mengetahui peran dan tugas kita masing-masing sesuai sprint ploting yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Ditambahkan, TWG ini menjadi wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan.

“Yang paling terpenting adalah sinergitas, Polres Sanggau tidak dapat melaksanakan pengamanan tanpa dukungan dari Kodim 1204/Sanggau dan pihak terkait lainnya,” tegas Yapet.

Sementara, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Subandi mengatakan diketahui sampai dengan saat ini belum ada permasalahan dan gejolak yang terjadi di wilayah Kabupaten Sanggau.

” Kita berharap juga dengan pelantikan ini tidak ada terjadi permasalahan. Semua komponen dalam pengamanan agar bersinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaannya,” cetus Dandim Sanggau. [ok]


Like it? Share with your friends!