TP PKK Sekadau Ambil Andil Sosialisasikan Tentang Bahay Narkoba


FOTO : Saat pawai tentang bahaya narkoba [doni]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Merupakan upaya pencegahan peredaran narkoba di Bumi Lawang Kuari (julukan Sekadau}, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sekadau melaksanakan kampanye anti Narkoba, berlangsung di Gedung Kateketik, Sekadau pada Rabu (21/8/2024).

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama para orang tua, guru, dan generasi muda, tentang pentingnya menjauhi narkoba dan membangun masa depan yang lebih cerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa menegaskan sesuai tema yakni “Bergerak Bersama Lawan Narkoba Menuju Indonesia Emas” kegiatan positif ini perlu didukung.

” Ini merupakan bentuk kepedulian TP-PKK dalam ikut serta memerangi bahaya narkoba di di tengah-tengah masyarakat, terutama generasi muda, yang mana nanti meneruskan estafet kepemimpinan di Kabupaten Sekadau,” ungkapnya.

Ditambahkan, penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang kini kian meningkat, apalagi generasi muda yang rentan berperilaku menyimpang. Sehingga dapat menyebabkan bahayanya keberlangsungan hidup bangsa dan negara ini.

“Pemuda harapan penerus bangsa semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur saraf, jadi tidak bisa berpikir jernih lagi,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Sekadau, Magdalena Susilawati S.P menekankan pentingnya kesadaran akan bahaya narkoba, khususnya di kalangan anak-anak muda.

“Mari kita rapatkan barisan, jangan pernah memberi celah sedikitpun kepada narkotika untuk masuk ke lingkungan masyarakat di Kabupaten Sekadau tercinta ini juga keluarga kita,” pesannya.

Ia memaparkkan bahaya narkoba telah menjadi ancaman serius yang dapat dilihat dari berbagai media, terutama media sosial yang sangat dekat dengan anak-anak.

“Efek dari penggunaan narkoba tidak hanya dirasakan dalam jangka pendek, tetapi juga jangka panjang. Selain menyebabkan kecanduan dan merusak tubuh secara perlahan, narkoba juga membuka jalan menuju kehancuran hidup dan masa depan,” paparnya.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Sekadau yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Kampanye Anti Narkoba ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang turut berkontribusi,” ucapnya.

Hadir saat itu, unsur Forkopimda, pengurus TP PKK, pimpinan Bank Kalbar Cabang Sekadau, Wahana Visi Indonesia Area Program Sekadau, BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, serta narasumber dari BNN Sanggau[r*].


Like it? Share with your friends!