Midji-Norsan “Pecah Kongsi”


Oleh : Rosadi Jamani [ Dosen UNU Kalimantan Barat ]

TIK TOK lagi-lagi bikin geger! Akun Jejak Politika baru saja mengunggah video dengan judul bombastis “Midji-Norsan Pecah Kongsi.” Katanya, Midji bakal berpasangan dengan kader Golkar.

Sementara Norsan menggandeng kader PDIP. Namanya juga rumor, bisa benar, bisa juga cuma merampot, kate budak Pontianak.

Pilgub Kalbar memang tak sedramatis Pilgub DKI, Jateng, atau Sumut. Tapi, tetap saja seru untuk diikuti. Nama yang sering terdengar adalah Sutarmidji alias Midji dan Lasarus dari PDI P.

Dua nama ini layaknya petinju kelas berat dalam dunia politik Kalbar. Midji, mantan Gubernur Kalbar, sudah didukung oleh Nasdem, PKS, Demokrat, Golkar. Terbaru, Gerindra.

Sementara Lasarus, Ketua PDIP Kalbar dan Ketua Komisi V DPR RI, cukup tangguh dengan PDIP yang bisa mengusung calon sendiri.

Tapi tunggu dulu, wak. Kabar terbaru menyebutkan Ria Norsan tiba-tiba muncul ke permukaan. Bukan sebagai wakil Midji, melainkan sebagai penantang! Norsan, mantan Wakil Gubernur dan Ketua Golkar Kalbar, bisa jadi lawan yang tangguh.

Kalau kabar ini benar, bisa saja Lasarus mundur dan menyerahkan tiketnya ke mantan Bupati Mempawah dua periode ini. Pada akhirnya, bisa jadi head-to-head antara Midji dan Norsan di Pilgub Bumi Khatulistiwa.

Namun, semua ini masih rumor. Pendaftaran ke KPU baru akan dibuka akhir bulan ini. Jadi tenang saja. Apapun bisa terjadi. Ingat, yang menggodok pencalonan bukan para pengopi di warkop di Jalan Hijaz.

Tapi, para Ketum Partai di hotel bintang lima di Jakarta sana. Jadi, jangan terlalu serius. Nikmati saja drama politik ini layaknya nonton Jorji vs Anseyong.

 

 

 

#camanewak


Like it? Share with your friends!