Hingga 30 November 2023 Terdata 13 Orang Meninggal, Satgas KLB DBD Imbau Warga Lebih Proaktif Lakukan 3 M Plus


FOTO : Plt Kepala BPBD Sanggau, Budi Darmawan (Ist)

SANGGAU – radarkalbar.com

HINGGA 30 November 2023 terdata kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau sebanyak 377 orang, kemudian 13 diantaranya meninggal dunia.

Hal ini berdasarkan rilis perkembangan sebaran kasus disebabkan nyamuk aedes aegethy tersebut oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau selaku Satgas pengendalian KLB DBD.

“Itu perkembangan angka kasus terbarunya hari ini (Kamis,red). Kami terus berupaya menekan angka DBD ini. Kami sudah melakukan fogging dengan melibatkan dinas terkait dan TNI serta Polri, termasuk juga melibatkan Kejaksaan Negeri Sanggau,” ungkapnya, Kamis {30/11/2023) malam.

“Kami juga sudah membagikan bubuk abate. Bersama dengan dinas terkait juga sudah turun langsung membersihkan lingkungan melakukan 3 M plus di sejumlah lokasi rawan perkembangbiakan nyamuk DBD. Artinya kita sudah maksimal,” sambungnya.

“Semuanya bergerak, namun yang bergerak selama ini mayoritas aparat pemerintah, mestinya masyarakat juga harus berperan aktif. Minimal dengan aktif membersihkan lingkungannya masing-masing. Nah, inilah tugas kita mengajak masyarakat. Mari sama-sama kita menjaga lingkungan kita jangan sampai jadi sarang nyamuk,” jelasnya.

“Semoga asus DBD segera dapat berhenti dengan semua upaya yang telah dilakukan sehingga tidak ada kembali korban jiwa,” harapnya. (SrY).


Like it? Share with your friends!