Tiga Kali Lebaran Tak Gelar Open House, Jarot Sampaikan Ini


FOTO : Bupati Sintang dr H Jarot Winarno M Med PH (Ist)

SINTANG – radarkalbar.com

TAK UBAH dua tahun sebelumnya, kali ini pada perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022, kembali Bupati Sintang, dr H Jarot Winarno, M Med PH tidak menggelar open house.

Atas hal itu, Bupati Sintang dr H Jarot Winarno M Med PH menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang.

“Saya memohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Sintang, ini tahun ketiga saya dan keluarga tidak melaksanakan open house seperti biasanya. Sebab memang sejak 2020 lalu kita dilanda pandemi covid-19. Dan memang pemerintah pusat juga sudah melarangnya, tidak ada open house, tidak ada halal bihalal, yang ada hanya silaturrahmi sederhana saja, ” ungkapnya, pada Jumat, (29/4/2022).

Ditambahkan, pada tahun 2022 ini, isteri dan anaknya dari Kuala Lumpur, Malaysia akan ikut merayakan Idul Fitri di Sintang.

Selain itu, Jarot juga menyampaikan dalamĀ  memeriahkan atau menyambut hari raya idul fitri 1443 Hijriyah, akan dilaksanakan pawai takbir keliling menggunakan kendaraan di jalan-jalan Kota Sintang start di depan Pendopo Bupati Sintang.

“Kita akan laksanakan pawai takbir keliling menggunakan kendaraan di jalan-jalan kota sintang yang nanti rutenya ditentukan PHBI Sintang selaku panitia. Mari sama-sama kita Meriahkan, “ujar Jarot.

Jarot berpesan kepada masyarakat yang mudik benar-benar memperhatikan kondisi rumah yang akan di tinggal mudik guna menghindari sesuatu dan lain hal terjadi.

“Pastikan rumah yang mudik ditinggal dalam keadaan aman, rumah terkunci, segala aliran listrik, alat-alat masak seperti kompor gas perhatikan, guna manghindari terjadi sesuatu hal kalau rumah kosong, kalau bisa minta tetangga yang tidak mudik liat-liat kondisi rumah, “pesannya. (Prokopim)

 


Like it? Share with your friends!