Cek Stock dan Harga Sembako, Kapolres Sanggau Datangi Sejumlah Gudang dan Pasar


POTO : Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan didampingi sejumlah pihak saat pengecekan pada salah satu gudang sembako di Kota Sanggau (Ist)

SANGGAU – radarkalbar. com

KAPOLRES Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan melaksanakan pengecekan ketersediaan dan harga sembako pada sejumlah pasar, pada Senin (28/3/2022).

Pengecekan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan. Selain itu, guna untuk mengetahui ketersediaan dan harga barang-barang kebutuhan warga menjelang ibadah puasa.

Secara bergantian, pria dengan dua balok dipundak ini mendatangi satu persatu gudang berbagai komoditi atau barang kebutuhan masyarakat yang berada di kawasan Kota Sanggau tersebut.

Tampak hadir mendampingi Kabag Ops Kompol Rully Robinson, Kasat Reskrim AKP Tri Prasetiyo, Kasat Intelkam Iptu Suhartoto, Kasat Samapta AKP Sri Mulyono, Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana serta tim satgas pangan Polres Sanggau.

Kepada awak media sela-sela melaksanakan pengecekan tersebut, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan hal itu dilakukan untuk mengetahui stock dan harga barang-barang kebutuhan warga, termasuk juga minyak goreng yang ketersediaannya kurang, jika dibanding dengan yang lainnya.

“Hasil pengecekan kita, untuk barang-barang kebutuhan stock cukup. Dan harga pun relatif stabil. Nah, untuk minyak goreng ketersediaannya memang bisa dikatakan masih kurang. Kita berharap akan ada pasokan untuk minyak goreng ini,” ujarnya.

Ia berharap untuk minyak goreng warga hendaknya membeli sesuai kebutuhannya saja. Tujuannya, agar tidak ada praktek pembelian dalam jumlah banyak untuk menimbun.

” Kita imbau warga untuk membeli minyak goreng sesuai kebutuhannya saja. Agar warga lain yang membutuhkan bisa mendapatkan minyak goreng ini,” imbaunya.

Saat pengecekan tersebut, pria dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini awalnya mendatangi gudang distributor minyak goreng merk Fortune milik CV Kapuas Mas, berada di Desa Penyeladi. Selanjutnya meninjau gudang distributor minyak goreng merk Sania dan Siip milik CV Agro Utama, terletak di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tanjung Kapuas. Kemudian di gudang distributor Indomarco, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Bunut.

Pengecekan juga dilaksanakan di pasar Senggol dan pasar Sentral. Kemudian di Toko Hoki Jalan A. Yani, Kelurahan Ilir Kota.

Diketahui, ketersediaan minyak goreng pada beberapa gudang distributor mengalami kekosongan karena sudah habis didistribusikan. Namun pada beberapa pasar modern dan toko-toko di wilayah Kabpuaten Sanggau ada Stock minyak goreng curah dengan harga Rp 18.000 – Rp 24.000, per liter, kemudian minyak goreng kemasan Rp. 27.500 – Rp. 30.000, per liter. (Sery Tayan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!