Terkait Virus Corona, Dewan Sekadau Minta Kita Semua Waspada


Sekadau,radar-kalbar.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi mengajak semua warga Sekadau untuk bersama bahu membahu mengantisipasi beredarnya virius corona, khusus di kabupaten Sekadau.

Sebab,menurut dia, virus ini adalah penyakit yang mudah menular dan sangat mematikan. Untuk mengantisipasi hal semacam itu bukan hanya tugas lembaga kesehatan semata, tetapi menjadi tugas kita semua.

“Saya berharap agar seluruh lapisan masyarakat khususnya di kabupaten Sekadau untuk selalu mewaspadai tertularnya virus yang mematikan tersebut,” tulis Handi dalam pesan whatShapnya kepada radar-kalbar Selasa, (28/1/2020)

Apa bila lanjut Handi,ada gejala sakit yang agak aneh di tengah masyarakat, segera dibawa ke rumah sakit dan langsung melaporkan pihak terkait.

“Bagi warga yang tingal jauh dari Puskesmas,segera melapor pada kepala desa atau petugas kesehatan di kampung masing-masing,” pesan Handi.

Untuk itu, politikus muda dari partai Grindra meminta agar Pemkab Sekadau melalui instansi terkait segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan gejala berkembangnya virus tersebut.

“Tujuannya agar warga tahu seperti apa gejala dan akibat apabila terjangkit virus tersebut,”ingatnya.

Untuk mengantisapasi lanjut dia, apabila ada warga kita yang melihat warga asing berkeliaran di pasar, untuk segera melapor ke pihak berwajib, tujuanya agar orang tersebut dapat di cek kesehetanya, apakah terjangkit atau tidak virus tersebut.

Begitu juga sebaliknya, apabila ada warga kita yang merayakan Imlek di Cina juga perlu di cek kesehatanya. Tujuanya, agar virusnya bisa dideteksi secara dini perkembangan di Sekadau, dan semua itu demi kebaikan kita bersama. Mencegah lebih baik.

“Mudah-mudahan di Sekadau tidak ada, kita sama-sama berdoa agar kabupaten Sekadau terbebas dari penyakit ini,”ajaknya.

 

 

 

 

 

Pewarta: sutarjo


Like it? Share with your friends!