Mantapkan Program Kerja, FW & LSM Kalbar Akan Gelar Raker


POTO : Sekjen FW& LSM, Wawan Dali Suwandhi (Ist).

radakalbar.com, PONTIANAK – Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (FW & LSM) Kalbar terus menunjukan eksistensinya dari waktu ke waktu.

Buktinya, demi untuk memantapkan soliditas dan meletakan rencana kerja organisasi itu kedepan. Organisasi yang menaungi ratusan pewarta atau jurnalis dan aktivis LSM itu akan menggelar rapat kerja (raker) tahunan.

Jika tak ada aral, maka raker itu akan dilaksanakan pada bulan Juni-Juli 2021 mendatang. Dan akan berlangsung pada salah satu hotel ternama di kota Pontianak.

” Insya Allah, jika tak ada kendala, kita akan menggelar raker antara bulan Juni-Juni mendatang,” ujar Ketua Presidium FW&LSM Kalbar Sukahar SH MH didampingi Sekjen Wan Daly Suwandi, Rabu (26/5/2021).

Menurut Sukahar, rapat kerja merupakan agenda tahunan, dan didalamnya akan membahas terkait komitmen untuk menyatukan visi dan misi antara wartawan dan aktivis LSM yang tergabung dalam organisasi tersebut.

“Jadi, ada beberapa agenda yang akan kita bahas dalam raker nantinya. Dan tentunya wartawan dengan karya jurnalistik dan aktivis LSM dengan investigasi serta pelaporan,” ungkapnya.

Sejatinya kata Sukahar, tugas wartawan bukan sekadar mengetik atau menyalin salinan wawancara narasumber. Namun tentunya harus ada karya nyata untuk publik, sebagai wujud sosial kontrol.

Sedianya, raker tahunan akan dihadiri seluruh koordinator dan anggota dari 14 kabupaten / kota di Kalbar.

Sementara, Sekretaris FW & LSM Kalbar, Wawan Dali Suwandi menambahkan raker itu nantinya akan dihadiri sejumlah undangan dan pejabat di Kalbar.

Selain itu juga akan dihadiri pembina FW&LSM Kalbar dari Jakarta diantaranya Wilson Lalengke S.Pd .M.Sc.MA, Hence Mandagi A.Md.

” Untuk seremoni pembukaan akan dihadiri sejumlah stakeholder yang ada di Kalbar. Nah, untuk pemateri pada sesi acaranya, kita akan menghadiri sejumlah narasumber yang berkompeten, diantaranya pembina FW&LSM Kalbar dari Jakarta diantaranya Wilson Lalengke S.Pd .M.Sc.MA, Hence Mandagi A.Md,” ungkap owner infokalbar.com dan infoindonesia.co ini dengan mimik wajah bersemangat.

Pewarta/sumber : Rilis FW & LSM/M Taysa/proBiz.

Editor : Sery Tayan.


Like it? Share with your friends!