Upaya Hindari Kerumunan, Joko Witono : Vaksinasi Mesti Dilaksanakan Door to Door


FOTO : Tokoh pemuda dan Ketua LSM Bhakti Negeri di perbatasan Indonesia – Malaysia di Entikong, Joko Witono (Ist)

Pewarta : Abin

radarkalbar.com, SANGGAU – Pelaksanaan vaksinasi, hendaknya tidak berpotensi memunculkan kerumunan. Sehingga bisa berakibat adanya kluster baru kasus terkonfirmasi covid-19.

Mencermati kondisi itu, sejumlah pihak menyarankan agar vaksinasi covid-19 yang saat ini sedang berlangsung, dilaksanakan secara door to door atau dari rumah ke rumah warga.

“Kami sangat mendukung program pemerintah dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat. Hanya saya berharap petugasnya yang turun ke rumah-tumah warga, agar tidak ada potensi kerumunan, ” ungkap salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Joko Witono, Minggu (25/7/2021).

Dipaparkan, pola vaksinasi door to door, sudah mulai dilaksanakan pada wilayah Jawa dan Bali. Seharusnya hal yang sama juga dilakukan pada provinsi – provinsi lainnya, termasuk di Kalbar.

“Kita berharap, vaksinasi door to door jangan hanya dilaksanakan di pulau Jawa saja. Tentunya di seluruh pelosok tanah air juga harus dilakukan, termasuk di perbatasan negara. Sebab, wilayah perbatasan menjadi jalur rawan penyebaran Covid-19 karena banyak pelintas yang melewati jalur tersebut, seperti di PLBN Entikong, Aruk, dan Lubuk Antu,” tutur pria yang juga Ketua LSM Bhakti Negeri di perbatasan Indonesia – Malaysia di Entikong tersebut.

Demi suksesnya vaksinasi door to door di wilayah perbatasan negara, Ia mengaku siap mendukung hal tersebut.

“Kami siap mendukung. Jikapun diminta, jadi relawan kami siap. Ini merupakan sumbang sih, agar kita atau bangsa Indonesia secepatnya terbebas dari pandemi covid-19,”tegasnya.

Editor : Sutarjo.


Like it? Share with your friends!