Aron : Safari Ramadhan Momen Silaturahmi Pemkab Sekadau dengan Masyarakat


FOTO : Bupati Sekadau Aron SH berpoto bersama saat safari ramadhan di Rawak Hulu (sutar)

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI Sekadau Aron,SH didampingi isteri tercinta oleh Ny. Magdalena Susilawati Aron SP. dan jajaran Forkompinda Sekadau menggelar safari ramadhan di Kecamatan Sekadau Hulu.

Kegiatan ini tepatnya pada Desa Rawak Hulu, berlangsung di Masjid AT-Taqwa.

Dalam arahannya bupati berharap agar seluruh umat Muslim di kabupaten Sekadau bisa menyelesaikan puasa-nya dengan baik.

Dikatakan bupati lagi, bahwa safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Sekadau merupakan bentuk perhatian dan pembinaan pemerintah daerah dalam bidang keagamaan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Acara safari Ramadhan merupakan momentum bagi pemerintah daerah dan masyarakat Muslim di Kecamatan Sekadau Hulu khususnya dan umumnya masyarakat muslim Kabupaten Sekadau,” kata Aron Senin (25/04/2022) di Rawak hulu.

Kegiatan safari Ramadhan kita laksanakan kata Aron lagi, karena adanya kelonggaran dari pemerintah kendati secara keseluruhan bangsa kita masih dalam status Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) level III pada masa Pandemi covid-19, sesuai Instruksi Mendagri nomor 19 tahun 2022 tanggal 28 Maret tahun 2022.

“Penerapan level wilayah berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam Penangunglangan pandemi covid-19,” ucapnya.

Secara umum kondisi kabupaten Sekadau kegiatan pada rumah ibadah, seperti Masjid, Mushola, Gereja dan Kapel serta tempat ibadah lainnya dapat mengadakan ibadah dengan tetap mengatur kapasitas 50 persen.

Untuk kegiatan safari kata dia lagi, kita tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengingatkan kepada masyarakat ketika merayakan lebaran dengan sederhana, mengingat harga-harga kebutuhan pokok pasti mengalami kenaikan.

“Saya mengajak mari bersama kita membangun kabupaten Sekadau yang kita cintai ini, sesuai visi dan misi pembangunan kabupaten Sekadau yakni mewujudkan kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat,” ingatnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian beberapa bantuan kepada sejumlah Masjid dan Musholla di kecamatan Sekadau hulu

Hadir pada acara tersebut, Bupati Sekadau Aron, Kapolres Tri Panungko, sekda Muhammad Isa,wakil ketua DPRD Hendi, Harianto Sioti, Jefray Raja Tugam Hasan, Asisten serta beberapa kepala SKPD dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Sekadau dan Camat Sekadau hulu, Uden kepala kantor Kemenag kabupaten Sekadau.(sutar)


Like it? Share with your friends!