Cukur Persib 2-0, Persija Melaju ke Leg Dua Dengan Keunggulan Penuh


POTO : Salah satu laga Persija (ist).

radarkalbar.com, SLEMAN – Persija Jakarta sukses mencukur  Persib Bandung dengan skor signifikan 2-0 pada laga leg pertama final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam WIB.

Mengutip siberindo.co group radarkalbar.com, hasil ini membuat Persija menatap laga leg kedua final Piala Menpora 2021 dengan keunggulan penuh di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (25/4/2021).

Dua gol Persija datang dari para pemain muda, Braif Fatari dan Taufik Hidayat, pada menit-menit pertama laga.

Gol pertama datang lewat tembakan kaki deras Braif Fatari. Mendapatkan bola mental di kotak penalti lawan, Braif hanya perlu mengontrol sekali untuk menciptakan angle menembak.

Alumnus Garuda Select berusia 18 tahun ini pun melepas tembakan kaki kiri dashyat yang menaklukkan kiper Made Wirawan dan bersangkar di pojok kanan atas gawangnya.

Persija tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan gol kedua laga. Taufik Hidayat menggandakan kedudukan setelah menerima umpan silang datar Riko Simanjuntak dari sisi kiri.

Penyerang berusia 21 tahun ini menunjukkan kontrol tembakan prima untuk membobol gawang kiper senior Made Wirawan dari sudut sempit.

Bagi Persib, kekalahan ini membuat rekor cemerlang mereka di Piala Menpora 2021 sirna.
Pasukan Robert Rene Alberts sebelumnya tidak pernah merasakan kekalahan dalam enam laga sebelum duel kontra Persija ini.

Hasil terburuk Persib sebelum ini adalah saat ditahan imbang Bali United 1-1 pada laga pertama fase Grup D dan saat menyelesaikan pertandingan leg kedua semifinal kontra PS Sleman dengan skor sama.

Kekalahan ini pun membuat Persib harus menang minimal dengan tiga gol pada leg kedua nanti, agar dapat memutar balik ketertinggalan.


Sumber : siberindo.co.


Like it? Share with your friends!