Sinyal Kuat Pasangan RA Masih Tetap Bersama


Sekadau,radar-kalbar.com-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aloysius mengatakan, dirinya dan Rupinus telah mendapat sinyal dari petingi PDIP.  Untuk Pilkada Sekadau tahun 2020 masih berpasangan Rupinus-Aloysius (RA).

Sinyal itu menandakan pasangan incumbemt ini hampir dipastikan masih bersama sebagai kandidat di Pilkada Sekadau tahun 2020.

Hal tersebut sesuai pernyataan Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus beberapa hari lalu, dalam konferensi pers di Pontianak, menyebutkan  bahwa kemungkinan PDIP kembali akan mengusung RA pada Pilkada tahun 2020.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Sekadau Aloysius menyatakan ia patuh pada perintah partai. Menurutnya, partai tentu memiliki berbagai pertimbangan sebelum mengambil kebijakan tersebut, misalnya hasil survey.

“Meskipun saya mendaftar sebagai calon bupati di tiap parpol, namun saya mengikuti arahan dari DPD dan DPP. Sesuai perintah partai, pak Rupinus dan saya diarahkan untuk kembali berpasangan,” kata Aloysius (22/1) di Sekadau

Lebih lanjut Aloy menegaskan, bahwa PDIP masih menjajaki koalisi dengan parpol-parpol lainnya. Meskipun PDIP dapat mengusung pasangan RA jilid II tanpa koalisi, namun Aloy berharap parpol lain bersedia bergabung.

Kendatinpun demikian pihaknya masih menunggu SK resmi dari DPP PDIP. Untuk memastikan diriny dan Rupinus masih tetap bersama.

“Kita masih menjalin komunikasi dengan parpol lainnya. Saya berharap agar, rekan-rekan parpol bersedia bergabung bersama kami, di Pilkada nanti,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : sutarjo


Like it? Share with your friends!