Bupati Sekadau dan Wakil Ketua DPRD Hadiri Natal Bersama di Dua Kecamatan


POTO : Bupati Sekadau, Aron SH didampingi Wakil Ketua DPRD, Handi berpoto bersama sejumlah unsur saat melaksanakan safari Natal di Kecamatan Sekadau Hulu dan Sekadau Hilir (Sutar)

Sutarjo – radarkalbar.com

SEKADAU – Bupati Sekadau menghadiri natal bersama Paroki Rawak Keuskupan Sanggau, berlangsung di Aula Mega Tenda Santo Gabriel, Sekadau Hulu, pada Kamis (16/12/2021).

Hadir mendampingi orang satu di Bumi Lawang Kuari ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi dan anggota DPRD, Harianto Siotie.

Natal kali ini mengusung tema: “Cinta Kasih Kristus Yang Mengerakkan Persaudaraan” Bdk. 1 Ptr. 1:22.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Aron SH mengatakan safari Natal bagi umat kristiani merupakan agenda tahunan Pemkab Sekadau secara rutin.

“Safari Natal tak ubahnya kegiatan umat lain, seperti Safari Ramadhan bagi umat muslim. Nah, kegiatan ini, selain guna mempererat hubungan kebersamaan dan persaudaraan juga sebagai pembinaan keimanan umat dalam mewujudkan Sekadau yang berbudaya dan beriman,,” katanya.

Ditambahkan pria yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Sekadau tiga periode ini, pembinaan keimanan mesti terus dilakukan, dalam hal tersebut Pemkab Sekadau. Untuk itu, telah bekerja sama dengan para pemimpin agama yang ada guna membina keimanan umat masyarakat Kabupaten Sekadau. Tentunya agar kehidupan masyarakat lebih baik sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang buruk.

“Kebersamaan dalam mendorong pembangunan sanggau kearah kemajuan yang lebih baik lagi dapat diwujudkan bersama, hidup harmonis dalam kemajemukan dan toleransi beragama yang luar biasa di Kabupaten Sekadau terus kita jaga bersama,” ujarnya.

Kepada umat Kristian, Aron SH mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2021 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2022.

“Tetap semangat, kompak dan penuh sukacita serta saling berbagi kegembiraan,” pesannya.

Camat Sekadau Hulu, Aloysius Ashary dalam sambutannya menyampaikan dimasa pandemi cobid-19 semua wajib bersyukur karena masih bisa melaksanakan Safari Natal 2021..

“Terkait capaian vaksinasi, Puskesmas Rawak sudah mencapai 58,30% capain tertinggi di desa Tinting Boyok dan disusul desa Mondi,” tutup Camat.

Safari Natal di Sekadau Hilir

Usai melakukan safari Natal di Sekadau Hulu. Dilanjutkan safari Natal di Kecamatan Sekadau Hilir.

Camat Sekadau hilir Sya,fii Yanto ketika menyampaikan sambutan mengatakan, safari Natal bermakna sama dengan safari Ramadhan, karena dalam kegiatan safari pemerintah daerah melalui bupati dan wakil bupati berserta para kepala SKPD ingin bertemu langsung dengan masyarakat menjelang hari raya.

Mengenai vaksinasi, kata camat pihak juga tengah mengalahkan vaksinasi guna mengejar target secara Nasional untuk kabupaten Sekadau bisa tercapai menjelang akhir tahun.

“Kecamatan Sekadau hilir akan terus menggalakkan vaksin sesuai perintah Bapak Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!