PT MPE Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir


FOTO : Pendistribusian sembako bantuan dari PT MPE group kepada warga yang terdampak banjir, pada Kamis (11/11/2021).Pewarta : Sutarjoradarkalbar.com, SEKADAU – PT Multi Prima Entakai (PT MPE) yang tergabung dalam MPE group menggelar kegiatan sosial terhadap warga yang terdampak banjir di wilayah kerjanya.Dalam kegiatan tersebut penyaluran bantuan langsung dilakukan oleh pihak perusahaan dengan cara bertahap.

“Hanya saja sistem penyalurannya bertahap mulai dari tanggal 1 November 2021,dengan jumlah sebanyak 1.240 paket sembako,”kata Josaphat.DH General Menejer Umum PT.MPE Group, Kamis (11/11/2021) melalui pesan singkatnya.

Menurut dia, paket bantuan sembako tersebut akan terus di distribusikan kepada warga yang membutuhkan sampai kondisi bencana membaik sesuai kebutuhan.Dikatakan Josaphat lagi,bukan hanya warga yang terkendala aktivitas ekonominya, perusahaan juga mengalami hal yang sama, karena banyak kebun yang terendam banjir hinga tidak bisa dipanen.

“Melihat kondisi ini kita merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang betul-betul kesulitan, karena hampir tiga pekan aktifitas ekonomi masyarakat terganggu,” ujarnya.

Memang, saat ini kondisi luapan air sungai Kapuas sudah tergolong besar dari tahun sebelumnya, karena setiap ada bencana yang bisa menggangu aktifitas ekonomi masyarakat kami selalu bantu, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Bantuan seperti ini bukan hal baru bagi perusahaan, selain bantuan sembako kita bantu pasilitas lain, misalnya alat penyeberangan. Namun untuk sembako kita sesuaikan volumenya melihat kondisi masyarakat, kalau berat kita sesuaikan dengan kebutuhan,” cetusnya.

Mengenai bantuan Sembako kata dia lagi, perusahaan bekerjasama dengan dengan berbagai pihak untuk menberikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, atau dor to dor. Jikapun jangkauan cukup jauh berikan melalui pemerintah desa atau ormas yang siap menyalurkan bantuan.Ia mengajak semua pihak untuk bersama bahu membahu untuk menyikapi kondisi dengan cermat dan teliti, agar bantuan yang kita berikan betul-betul tepat sasaran, dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Mari saling berbagi, semoga dengan adanya bencana seperti ini akan membuat kita semakin kompak dan kuat untuk terus berbagi kepada sesama,” ajaknya.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!