Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, Partai Nasdem Sekadau Salurkan Bantuan


FOTO : Ketua DPD Partai Nasdem didampingi pengurus lainnya menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Belitang 1 secara simbolis (Ist)

Pewarta : Sutarjo

radarkalbar.com, SEKADAU –
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Sekadau mengelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Belitang 1.

Sedikitnya, 500 paket bahan kebutuhan warga disalurkan melalui desa kepada warga yang terparah terdampak banjir.

Usai menyerahkan bantuan kepada warga, Ketua DPD Partai Nasdem Subandrio, SH, MH mengatakan, kegiatan baksos Partai Nasdem ini bukan hal pertama dilakukan. Tetapi menjadi kegiatan rutin jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti adanya bencana.

Saat ini kata dia, pemerintah daerah melalui kepala desa, para camat dan instansi terkait untuk segera melakukan pemetaan terhadap wilayah yang sering terdampak banjir jika ada bencana seperti ini.

Tujuannya, agar data itu bisa menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam memetakan kondisi banjir masyarakat yang terdampak banjir.

“Kalau ketinggian air mencapai 1 meter kita bisa hitung berapa warga yang terdampak, jika tinggi airnya mencapai 2.meter lebih kita bisa hitung berapa warga yang terdampak, jika sudah ada data itu kita bisa memberikan bantuan pasti tepat sasaran,” ungkap Subandrio yang juga Wakil Bupati Sekadau ini.

Menurut data sementara kata Subandrio di Kabupaten Sekadau secara keseluruhan jumlah warga yang terdampak banjir sekitar 5 ribu KK dengan 18 ribu lebih jiwa.

Jumlah ini sangat banyak, sehinga jika hanya mengharapkan dana dari pemerintah daerah saja tidak mungkin mampu mengcover kebutuhan warga yang terdampak.

Maka dari itu dibutuhkan bantuan dari para relawan, serta ormas lainnya seperti partai politik.

Melihat kondisi ini Partai Nasdem merasa terpanggil untuk membantu kesulitan warga. Bukan hanya itu, Partai Nasdem dalam menyampaikan bantuan secara terfokus pada satu titik, tujuannya agar bantuan yang di berikan betul-betul tepat sasaran.

Setelah menyampaikan bantuan kepada warga di Kecamatan Belitang’ kemudian Partai Nasdem akan memberikan bantuan di Kecamatan Sekadau hilir.

Sementara, Kepala Desa Belitang 1 Basri kepada para awak media mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada Partai Nasdem, yang telah sudi memberikan bantuan kepada warga di wilayah tersebut.

Diakui kades, para warga saat ini memang sangat membutuhkan bantuan seperti sembako dan lain-lain. Sebab, sudah hampir 3 minggu banjir melanda, warga tidak bisa melakukan aktifitas ekonomi, seperti noreh dan panen Kelapa Sawit lantaran kebunnya terdampak banjir.

“Terimakasih Partai Nasdem, karena telah rela meringankan beban warga di sini,”kata Kades.

Hadir saat itu, M. Ardiansyah anggota DPRD dari dapil 3, Sekretaris DPD Partai Nasdem, serta seluruh pengurus dan simpatisan.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!