Dua Pesawat Komersil Mendarat Mulus di Lanud Liku Sambas


FOTO : dua pesawat jenis Cassa mendarat di Lanud Liku, Sambas (Ist)

Pewarta/editor : amad MK/rai/tim redaksi

SAMBAS – radarkalbar.com

DUA pesawat komersil jenis Cassa mendarat mulus di Landasan Udara (Lanud) TNI Angkutan Udara (AU) di Desa Liku, Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, pada Jumat (5/8/2022).

Kedatangan kedua pesawat tersebut disaksikan Bupati Sambas, Satono dan Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.

Saat itu Bupati Sambas dan Danlanud melihat langsung kondisi Lanud Liku pasca-pendaratan dua pesawat Cassa, yang membawa rombongan dari Jakarta untuk menghadiri sebuah acara peresmian jembatan di Paloh.

Panjang landasan ini sudah kita tambah agar bisa dimaksimalkan untuk menyesuaikan pesawat, baik itu milik TNI AU maupun komersil, ”ujar Danlanud Supadio.

Saat pengecekan kondisi pasca pendaratan tersebut, kondisi Lanud Liku tersebut sudah bagus, dan dua pesawat komersil jenis Cassa mendarat dengan mulus.

Sementara, Bupati Sambas Satono mengajukan permohonan atas pesawat komersil jenis Cassa tersebut merupakan yang kedua selama dia.

Ia berharap, Lanud Liku itu bisa menjadi bandar udara (bandara) perintis yang bisa dijadikan bandara komersil seperti Bandara Supadio di Kubu Raya.

“Tentu kita berharap kedepan, Lanud AU Liku ini bisa dijadikan bandara perintis. Kemudian menjadi bandara komersil, ”harapnya.

Menurut Satono, pihaknya akan terus membangun sinergitas dengan berbagai pihak manapun, termasuk TNI AU agar bisa memudahkan koordinasi dan komunikasi.


Like it? Share with your friends!