Buka Seminar Bamagnas, Subandrio Sampaikan Ini


FOTO : Wakil Bupati Sekadau, Subandrio ketika memberikan arahan saat membuka seminar Bamagnas di Gereja Gupdi, Rawak, Kamis (6/01/2022)

Sutarjo – radarkalbar.com

SEKADAU – Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH membuka seminar dan KKR Bamagnas pada Kamis (6/1/2022) berlangsung di Gereja Utusan Pantekosta Di Indonesia (Gupdi) Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu,

Kegiatan yang mengambil tema “PERTUMBUHAN IMAN ” ini dihadiri oleh para pengurus dan jemaat GUPDI Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan gereja dan Pemkab diharapkan bisa bersinergi dalam membangun keimanan.

Ia menambahkan saat ini dibutuhan SDM Kristen yang berkualitas untuk menyambut program unggulan yaitu Infrastruktur, Pertaniaan, Perkebunan dan Perikanan untuk Kesejahteraan Masyarakat (IP3K).

“Visi dan Misi kita adalah kita ingin mengangkat pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program ungulan kita yaitu IP3K dengan memberikan bantuan bibit tanaman perkebunan seperti (Sawit,Karet atau Kakao),”ungkapnya.

Bantuan tersebut kata Subandrio, akan disalurkan dan disesuaikan dengan kondisi lahan serta kemampuan masyarakat melalui kelompok tani.

Ketika mencontohkan, Subandrio mengutip salah ayat Alkitab misalnya, sumber daya manusia yang baik dan handal seperti Musa, ataupun Yosua yang memiliki keahlian strategi perang pada jamannya.

“Sumber Daya Manusia yang baik, diperoleh melalui pendidikan dan pelatihan,” kata wabup.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk bidang pertanian kata Wabup juga membutuhkan SDM yang handal sebab teknologi pertanian yang semakin cangih, sehinga menuntut SDM yang handal dari para petani yang berkualitas.

Contoh, petani diberikan alat bajak, tapi tak bisa menggunakannya,itu artinya SDM petani tidak berkualitas.

“Untuk menigkatkan SDM tidak ada cara lain selain dengan pendidikan dan pelatihan,” pesannya.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!