Student Futsal Championship di Sintang Digelar


POTO : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sintang, Yustinus JS saat membuka Student Futsal Championship (Ist)

Prokopim Sintang – radarkalbar. com

SINTANG – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus JS membuka pelaksanaan Student Futsal Championship di Gedung Olah Raga (GOR) Apang Semangai pada Sabtu, (5/3/ 2022).

Dalam sambutannya, Yustinus JS mengatakan seluruh peserta Student Futsal Championship baik yang pelajar dan mahasiswa agar turnamen ini diikuti untuk menumbuhkan semangat dan mengembangkan.

“Kegiatan seperti ini sangat baik. untuk mengisi waktu luang di luar jam sekolah atau kuliah. Jangan isi waktu luang dengan kegiatan yang negatif. Tentunya dengan ikut turnamen ini, kalian sudah mau mengembangkan diri. Saya berpesan kepada seluruh peserta, selama pertandingan agar menjaga sportivitas, kekompakan, kebersamaan. Juara bukan satu-satunya tujuan utama. Sehingga saat pertandingan selesai, kesan yang ditinggalkan adalah sesuatu yang baik. saling berbaur antar peserta juga sangat penting, ” pesan Yustinus J.

Ketua panitia pelaksana, Novianda Rinaldi  menjelaskan Student Futsal Championship dilaksanakan oleh Unita Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Kapuas Sintang diperuntukan khusus pelajar se Kalimantan Barat.

“Student Futsal Championship diikuti 28 tim futsal pelajar dan 19 tim mahasiswa yang berasal dari kabupaten kota Se Kalimantan Barat. Turnamen ini menjadi yang pertama kalinya ada turnaman futsal untuk perguruan tinggi se Kalimantan Barat. Turnamen ini untuk mengasah kemampuan bermain futsal pelajar dan mahasiswa, ” terang Novianda Rinaldi.

Ia meminta peserta untuk menjaga sportivitas dan kejujuran dalam mengikuti Student Futsal Championship ini. Kemenangan tidak hanya mengandalkan teknik bermain tetapi juga sportivitas dan kejujuran.

“Mari kita jadikan turnamen ini untuk membina mentalitas generasi muda yang baik dan bebas dari narkoba, ”imbaunya.

Hadir dalam pembukaan Student Futsal Championship tersebut Rektor Universitas Kapuas Sintang Dr. Antonius, S. Hut, MP dan Civitas Akademika Universitas Kapuas Sintang, Forkopimda, Erwan Chandra, ST Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Porapar Sintang.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : redaksi radarkalbar.com


Like it? Share with your friends!