Bupati Sekadau Minta Kades Profesional Kelola Dana Desa


POTO : Bupati Sekadau Aron SH memberikan ucapan selamat kepada para kepala desa yang dilantik (Sutar)

Pewarta : Sutarjo

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI Sekadau Aron SH, melaksanakan pelantikan 19 kepala desa terpilih pada pilkades tahun 2022, pada Selasa (04/10/2022).

Dalam arahannya Bupati Sekadau, Aron SH meminta agar para kepala desa bisa menjadi yang profesional dalam artian, yang mampu memajukan wilayahnya masing-masing.

Ia juga mengapresiasi kepada pihak-pihak yang terkait, terutama panitia pemilihan desa. Kemudian panitia dari kecamatan dan kabupaten yang telah menyukseskan gawai pilkades dengan aman kondusif.

“Jadilah kepala desa yang profesional. Tentunya yang dapat memajukan desa masing-masing,” kata Aron.

Ia meminta usai pelantikan tersebut untuk segera melakukan pendekatan dengan semua pihak. Tak terkecuali yang menjadi lawan waktu pilkades lalu.

“Setelah pelantikan ini tidak ada lagi blok-blok. Semuanya bersatu, inilah salah tugas penting kepala desa yang barusan dilantik. Sebagai kades kalian harus siap membina semua masyarakat tanpa ada pilih kasih,”pintanya.

Ditambahkan, tugas kepala desa selanjutnya adalah membantu pemerintah untuk bersama mulai dari desa untuk melihat pemulihan ekonomi pasca wabah Covid-19.

” Kelola dana desa dengan baik, agar masyarakat yang kalian pimpin merasakan dampak hasil pembangunan. Selain itu, desa sebagai ujung tombak pemerintah harus mampu menggali potensi yang ada untuk dijadikan pendapatan asli desa (PADes) masing-masing. Tujuannya, agar dalam pembangunan tidak hanya berharap dari dana dari pemerintah. Belajarlah dari desa lain yang memiliki PADes yang sangat baik, sebagai tambah dana untuk pembangunan,” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!