Upaya Tingkatkan Pelayanan, RSU Yarsi Pontianak Segera Pembangunan Gedung Baru Pelayanan Pasien


FOTO : RSU Yarsi Pontianak (Zen)

Pewarta : Zen Zentha Zentara

radarkalbar. com, PONTIANAK) – Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (RSU Yarsi) Pontianak akan membangun ruang pelayanan baru. Kemudian akan merubah wajah depan Rumah Sakit Islam satu-satunya di Pontianak ini.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) Pengurus bersama Direktur RSU Yarsi dan jajaran di Pontianak, pada Sabtu (04/09/2021).

Ketua Pengurus Yayasan Yarsi Pontianak, Drs Suhadi SW mengatakan saat ini sedang dalam persiapan pelaksanaan pembangunan fisik bagian depan rumah sakit tersebut.

“Kami akan segera melaksanakan pembangunan fisik RSU Yarsi, dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan dan diperkirakan di akhir tahun ini. Dan kita akan memiliki infront Office RSU Yarsi,” ungkap Suhadi.

Menurut Suhadi SW koordinasi tentang akan dimulainya pembangunan agar tidak mengganggu aktifitas pelayanan di rumah sakit tersebut.

“Pembangunan ini sebagai tindak lanjut komitmen kami dalam upaya peningkatan pelayanan RSU Yarsi Pontianak kepada masyarakat di Kalimantan Barat ini,” jelasnya lagi.

Suhadi SW mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya perbaikan pelayanan RSU Yarsi khususnya kepada Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji. Dimana yang telah ikut memberikan dukungan penuh dalam upaya peningkatan mutu dan pelayanan rumah sakit ini.

Sementara, Direktur RSU Yarsi Pontianak, dr Charlos menyambut baik upaya dari pengurus yayasan dan semua pihak yang memberikan perhatian dalam upaya memperbaiki mutu pelayanannya.

“Saat ini RSU Yarsi Pontianak sudah memiliki 19 dokter spesialis kami juga sudah memperbaharui Ruang Bedah, Ruang Perawatan serta mengupdate pelayanan perawat serta Petugas medis lainya,” terang dr Charlos.

Ia berharap dengan adanya pembangunan ruang baru nantinya akan semakin meningkatkan mutu pelayanan RSU Yarsi Pontianak ini.

Direktur RSU Yarsi Pontianak ini mengakui ada beberapa bagian rumah sakit yang sangat perlu diperbaiki. Selain ruang depan RSU tetapi juga ruang pengolahan limbah yang harus segera diperbaiki.

“Saat ini juga kita secara swadaya sedang lakukan perbaiki hal itu, sehingga nantinya RSU ini segera bisa maksimal melayani masyarakat. Kami mohon doa serta dukungan semua pihak,” ujar dr Charlos

Editor : Herman MD


Like it? Share with your friends!