Gelar Apel PAM Paradje’, Ini Pesan Kapolres Sanggau


Sanggau (radar-tayan.com)-Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan gelaran akbar Paradje’ Pasaka Negeri dan Festival Budaya Melayu ke-X Keraton Surya Negara, Sanggau yang akan berlangsung 5-8 Septeber 2018.

Untuk pemantapan pengamanan tersebut. Dipimpin langsung Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi melaksanakan apel kesiapan dan persiapan personel, berlangsung di halaman depan Keraton Surya Negara, tempat digelarnya berbagai perlombaan dan permainan rakyat nantinya.

Menariknya, atas inisiasi Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi pengamanan tersebut melibatkan berbagai unsur etnis yang berada di Kabupaten Sanggau diantaranya DAD, MABT, PDKS dan lainnya. “Untuk pengamanan selama berlangsungnya kegiatan ini, kita bukan hanya melibatkan personel gabungan saja. Namun, kita menggandeng pengurus-pengurus organisasi etnis lainnya,” ujar Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Selasa (4/9).

Ditambahkan mantan Kapolres Kapuas Hulu ini, inisiatif melibatkan berbagai organisasi etnis lainnya, merupakan wujud rasa kebersamaan. Agar terus dipupuk dan terjaga. “Ini bentuk kebersamaan kita, dengan melibatkan organisasi lain juga, selain mengerahkan aparat,” tegas pria dengan dua melati dipundak ini.

 

Pewarta : Sery Tayan

Editor    : Sery Tayan   


Like it? Share with your friends!