Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Bagikan dan Pasang Bendera Merah Putih di Batas Negara


FOTO : prajurit Satgas Pamtas Pos Koki Sajingan memasang dan membagikan bendera merah putih di Dusun Aruk (Ist)

Pewarta/editor : Dispenad

JAKARTA – radarkalbar.com

PRAJURIT Pos Koki Sajingan Terpadu Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dipimpin Komandan SSK I Kapten Inf Ikhwan Hadi Putra bersama empat orang anggotanya membagikan dan memasang bendera merah putih, di wilayah perbatasan Dusun Aruk, Desa Sajingan, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Pemasangan dan pembagian bendera merah putih itu, guna menyambut HUT RI ke – 77 tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H., dalam rilis tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kabupaten. Sanggau, Kalbar, Selasa (2/08/2022).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan pembagian dan pemasangan bendera Merah-Putih yang dilakukan bersama Pos Gabma Sajingan, Polsek Sajingan, Babinsa (Koramil 02 Sejangkung), kecamatan Sajingan, satgas Intel (SGI), Puskesmas Sajingan, Kades Sajingan, di ujung wilayah perbatasan RI-Malaysia sektor Barat Kalbar ini selain dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022, juga untuk bersilaturahmi, memotivasi dan mengajak masyarakat Dusun Aruk, Desa Sajingan agar bersama-sama menghayati arti kemerdekaan serta memupuk rasa nasionalisme akan pentingnya arti kemerdekaan.

“Memberikan penghargaan, penghormatan dan peringatan terhadap hari kemerdekaan Republik Indonesia memang dapat dilaksanakan dengan berbagai cara dalam mengimplementasikannya, namun, jangan sampai nilai perjuangan itu hilang, maka salah satunya kami mengajak masyarakat untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih di pemukiman warga di wilayah perbatasan,” ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah Komandan SSK I Pos Koki Sajingan Terpadu Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kapten Inf Ikhwan Hadi Putra yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan bahwa pembagian bendera dan pemasangan Bendera Merah Putih ini dilakukan secara bersama-sama.

“Sebelum melaksanakan pemasangan Bendera Merah-Putih kami bersama warga Dusun Aruk melaksanakan karya bakti pembersihan beberapa tempat di Dusun Aruk, Desa Sajingan kemudian dilanjutkan dengan pembagian bmBendera Merah Putih kepada warga perbatasan dan memasangnya. Warga sangat antusias dengan kegiatan yang kami laksanan secara bersama-sama, ” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!