SMSI Bintan Gelar Pelatihan Jurnalistik


POTO : saat pelatihkan jurnalistik yang digelar SMSI Bintan (Ist)

Rilis SMSI – radarkalbar.com

TANJUNGPINANG – Meski panitia pelaksana pelatihan jurnalistik yang digelar SMSI Bintan membatasi peserta hanya 30 orang. Namun calon pesertanya membludak, bahkan yang mendaftar untuk ikut pelatihan gratis ini lebih dari 100 orang.

“Karena kapasitas ruangan yang sangat terbatas, kita hanya bsia menampung 30 mahasiswa saja untuk mengikuti pelatihan singkat menulis berita,” kata Arianto selaku Ketua Panitia acara pelatihan Jurnalistik di lantai II Kantor SMSI Bintan yang berada di Bintancenter, Tanjungpinang, Kamis (3/3).

Sementara Ketua SMSI unit Kabupaten Bintan Ramdan menyebutkan pelatihan jurnalistik ini sebagai bentuk perhatian SMSI Bintan kepada mahasiswa-mahasiswa yang antusias untuk mengetahui ilmu jurnalistik.

“Ini rangkaian acara peringatan ulang tahun SMSI yang ke-5 yang jatuh pada 7 Maret 2022 mendatang. Ada banyak rangkaian acara yang dibuat SMSI Bintan di antaranya anjang sana ke panti asuhan serta pemotongan tumpeng dan syukuran yang digelar di kantor SMSI Bintan,” kata Ramdan.

Pelatihan dasar jurnalistik ini menghadirkan tiga narasumber masing-masing Ketua SMSI Cabang Kepri Zakmi sebagai pembuka acara sekaligus mengisi materi di sesi pertama.

M Rofik wartawan senior di Bintan yang juga Komisioner Komisi Penyiaran di provinsi Kepri serta Ihkwanul dari tokoh AJI Tanjungpinang yang juga merupakan Ahli Dewan Pers di Provinsi Kepri.

Ketua SMSI Kepri Zakmi saat pembukaan acara mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh SMSI Bintan untuk membantu anggota-anggota SMSI yang ada di Bintan dalam menjaring wartawan.

“Penjaringan wartawan berkualitas suah menjadi kebutuhan setiap perusahaan anggota SMSI agar perusahaan-perusahaan yang tergabung di SMSI bisa menghasilkan konten-konten segar dan berkualitas serta bermanfaat. Selamat mengikuti pelatihan dasar jurnalistik dan jangan pernah berhenti belajar untuk menghasilkan berita-berita yang menarik dalam pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat,” sebut Zakmi.

Zakmi juga menyebutkan di tujuh kabupaten kota di Kepri, masing-masing sudah ada pengurus SMSI. Masing-masing pengurus menyiapkan program-program kerja yang menarik dalam menunjang kebutuhan-kebutuhan perusahaan anggota SMSI.

“Teruslah menghasilkan karya kerja nyata yang berguna untuk para anggota dan pengurus SMSI, serta keberadaan SMSI mesti dirasakan manfaatnya bagi lingkungan dan masyarakat umum,” kata Zakmi.

Mantan Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan ini juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dikemas oleh SMSI Bintan ini sempena memeriahkan HUT SMSI yang ke 5 Tahun 2022. Apa yang telah dilakukan oleh SMSI Bintan ini semoga dapat diikuti oleh SMSI di daerah-daerah lainnya khususnya SMSI yang ada di Provinsi Kepri.


Like it? Share with your friends!