Kabid Humas : Tak Benar Kapolda Kalbar Akan Terjun ke Dunia Politik


Pontianak, radar-kalbar.com- Polda Kalimantan Barat membantah isu yang mengatakan bahwa pucuk pimpinan Polda Kalbar yaitu Irjen Pol Didi Haryono akan terjun di dunia politik dan maju sebagai salah satu Bupati di daerah Kalbar. Hal itu disampaikan melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go. Jumat (3/1/2020)

“Bapak Kapolda melalui saya mengatakan bahwa isu yang beredar di media, bahkan sudah muat di media cetak konvensional yang mengatakan beliau (Kapolda Kalbar) akan terjun kedunia Politik dan maju sebagai bupati di salah satu daerah tersebut tidak benar” ujarnya

Di tahun 2020 memang akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Di Kalimantan Barat misalnya juga turut akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut di berbagai dearah.

Donny melanjutkan bahwa Kapolda Kalbar sampai dengan saat ini belum berpikir untuk terjun ke dunia politik.

“Yang pasti beliau (Irjen Pol Didi Haryono) masih belum berpikir untuk terjun ke dunia politik. Sampai dengan saat ini masih fokus akan tugas tugas kepolisian dan belum bersedia beralih fokus” tambahnya

Kabid Humas Polda Kalbar Donny Charles Go juga mengatakan bahwa memang Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono akan memasuki masa purna di tahun 2020. Namun ia melanjutkan bahwa di akhir masa jabatan itu Kapolda Kalbar masih konsisten memberikan pengabdian terbaiknya.

Ia mengatakan bahwa keseharian Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dihabiskan untuk memberikan dan melaksanakan semua agenda yang bertujuan untuk meningkatkan rasa aman di masyarakat.

“Bahkan beliau sering mengunjungi daerah daerah untuk memastikan situasi dan pelayanan di bidang kepolisian berjalan aman dan lancar. Itu sering dilakukan” jelasnya

“Jadi bisa kami pastikan bahwa isu yang beredar di media yang mengatakan Kapolda akan maju sebagai Bupati di salah satu daerah di Kalbar itu tidak benar. Beliau masih fokus pada pengabdian di Polri” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Humas Polda Kalbar


Like it? Share with your friends!