Subandrio : CPNS Asal Luar Sekadau, Segera Urus Pindah Kependudukan


FOTO : Wakil Bupati Sekadau, Subandrio saat membuka pelatihan dasar CPNS (Sutarjo)

Pewarta : Sutarjo

radarkalbar.com, SEKADAU –
Wakil Bupati Sekadau meminta khusus CPNS yang berasal dari luar Kabupaten Sekadau, untuk segera mengurus administrasi kependudukannya.

“Kepada calon CPNS yang dari Kabupaten luar kabupaten Sekadau, segara mengurus KTP Sekadau. Nah, mau menjadi PNS di Kabupaten Sekadau, harus juga mau hidup dan matipun di Kabupaten Sekadau. Jadi, segera urus data kependudukannya,” ungkap Subandrio saat membuka pelatihan dasar CPNS Golongan III angkatan 134 di lingkungan Pemkab Sekadau, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan ini digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sekadau bekerja sama dengan BPSDM Pemprov Kalbar, berlangsung di Gedung Kateketik jalan Merdeka Selatan.

Menurut Subandrio, sebelum memasuki tugas sebagai CPNS. Tentunya harus mengikuti pendidikan dasar CPNS. Untuk itu, peserta wajib mengikuti pendidikan dasar CPNS, sejalan dengan telah ditetapkan Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur Eipil Negara dan merajuk pada ketentuan pasal 63 ayat (3) dan ayat (4) UU ASN, maka CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui ptoses pelatihan terintegrasi.

“Pembentukan karakter PNS yang berkualitas maka dilaksanakan sedini mungkin. Satu-satunya melalui pelatihan dasar CPNS, sesuai dengan peraturan kepla Lembaga Administrasi Negara RI, nomor 1 tahun 2021,” ujarnya.

Sementara, Kepada BKPSDM Kabupaten Sekadau, Ignasius Boni mengatakan pelatihan kali ini diikuti oleh CPNS golongan III angkatan ke 134 yang berjumlah 40 orang .

“Peserta Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum Tahun 2019 berjumlah 151 orang, Golongan III berjumlah 122 orang dan golongan Il berjumlah 29 orang. Yang bibagi dalam 4 angkatan dengan alokasi peserta masing-masing per angkatan sebanyak 40 orang,” jelas Boni.

Sedangkan kata dia, yang diselenggarakan ini adalah angkatan 134 dengan alokasi per angkatan.

Adapun komposisi pendidikan Angkatan 134 ini, dengan alokasi per angkatan sebanyak 40 orang. Untuk komposisi pendidikan angkatan 134 ini dapat kami laporkan sebagai berikut:

1) Tenaga Pendidik sebanyak 19 ( sembilan belas) orang.
2) Tenaga Kesehatan sebanyak 13 (tiga belas ) orang, dan,
3) Tenaga Teknis sebanyak 8 ( delapan) orang,” terangnya.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!