Gereja Katolik St Yohanes Baptista Dusun Langsat, Nanga Mahap Diresmikan


FOTO : Berpoto bersama usai peresmian Gereja Katolik Santo Yohanes Baptista di Dusun Langsat, Kecamatan Nanga Mahap [ist]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Gereja Katolik Santo (St) Yohanes Baptista di Dusun Sungai Langsat, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, telah diresmikan, pada Minggu (7/7/2024).

Peresmian dan pemberkatanan dilaksanakan oleh Uskup keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng, CP.

Hadir saat itu, anggota DPRD Sekadau, Moloi, unsur Forkopimcam, Pastor Paroki Sta. Maria Bunda Allah Nanga Mahap beserta seluruh Imam dan biarawan/biarawati.

Tampak mendampingi Uskup Sanggau yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Apeng Petrus.

Mewakili Pemkab Sekadau, Apeng Petrus menyampaikan, dengan telah diresmikannya gereja ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat kepada Tuhan.

“Gereja sebagai sarana komunikasi umat dengan Tuhan, menjadikan gereja sebagai sarana mengadu berbagai persoalan hidup kita kepada Tuhan,” ungkapnya.

“Jangan cuma semangat pada saat membangun gedungnya. Tapi juga harus semangat berdoa di tempat ini,” pesannya.

Apeng Petrus juga berpesan kepada seluruh generasi muda gereja, Orang Muda Katolik (OMK) supaya giat belajar, karena hanya dengan pendidikan yang mampu mengubah masa depan.

“Jangan berhenti sekolah apalagi mikir kawin muda karena zaman sekarang perekonomian sudah membaik dari zaman dulu, bagi yang orang tua yang memiliki kemampuan ekonomi lebih supaya kejar pendidikan yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!