Paslon YES Awali Kampanye di Kota Sanggau, Yansen : Pembangunan Mesti Merata dan Jangan Hanya di Kota

FOTO : Paslon Yansen Akun Effendy – Andreas Sisen didampingi para simpatisan dan relawannya [ok]

redaksi – radarkalbar.com

SANGGAU – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sanggau nomor urut 3, Yansen Akun Effendi-Andreas Sisen menggelar kampanye perdananya di Kota Sanggau, Rabu (25/9/2024).

Kampanye ini berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Balai Betomu. Dan dihadiri ratusan orang simpatisan dan pendukung pasangan berjulukan YES tersebut.

Dalam orasinya, Yansen Akun Effendi menyampaikan untuk pembangunan, yang telah bagus akan dilanjutkan. Lantas, untuk pembangunan yang belum ada, akan diadakan. Begitu juga halnya dengan pembangunan yang sudah ada saat ini akan ditingkatkan.

“Pembangunan yang sudah bagus kita lanjutkan, tidak ada penghentian. Kemudian yang belum ada kita adakan. Lalu, pembangunan yang ada saat ini akan kita tingkatkan lagi menjadi lebih baik,” ungkapnya.

“Sehingga semuanya itu mengarah pada harmonisasi, baik sistem maupun roda pemerintahan,” sambungnya.

Menurut Yansen, dalam membangun itu mesti merata dan berkeadilan. Artinya jangan sampai pembangunan tersentralisasi pada wilayah perkotaan.

“Semua harus dibangun secara merata dan berkeadilan baik di kota maupun di desa. Jangan ada sentralisasi pembangunan di perkotaan saja,” tegasnya.

“Bukan lagi dari desa ke kota atau dari kota ke desa tapi sama-sama kita bangun,” timpalnya.

Dikatakan Yansen, terkait APBD lebih kurang Rp 1,8 Triliun dapat dimaksimalkan jika bicara membangun daerah.

Disamping itu, kepala daerah dan wakilnya juga harus mampu melobi pemerintah pusat untuk turut mengalokasikan anggaran membangun Kabupaten Sanggau.

“Nah, pada bulan Oktober 2024 nanti, Pak Prabowo bakal resmi menjadi Presiden Republik Indonesia, yang notabene juga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Kita di sini adalah koalisi Gerindra dan Nasdem,” jelasnya.

“Maka kita harus yakin, Kabupaten Sanggau kedepan adalah Sanggau yang maju dan harmonis di berbagai bidang kehidupan termasuk pemerintahan, ekonomi dan dalam segenap aspek,”pungkasnya. [ist]