Menderita Sakit, Seorang PMI asal Mempawah, Kalbar Meninggal di Malaysia

POTO : ilustrasi jenazah (Ist)

radarkalbar.com, MEMPAWAH – Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dikabarkan meninggal di negeri jiran Malaysia, karena sakit yang diderita, pada Sabtu (21/11/2020). 

Belakangan, diketahui PMI ini berasal dari Kabupaten Mempawah. Berdasarkan data yang tercantum didalam pasport tertera bernama Hermansyah, beralamat di RT 008/RW 003, Desa Penibung.

Toni, salah seorang keluarga almahrum membenarkan terkait meninggalnya PMI bernama Hermansyah itu. Kabar meninggalnya PMI ini datang dari temannya almahrum dari Malaysia disampaikan ke pihak keluarga. Diketahui PMI ini sejak 2018 pergi ke Malaysia untuk bekerja.

” Iya benar keluarga kami. Saat ini kami kebingungan untuk memulangkan jenazah almahrum ke Mempawah. Dan kami dari pihak keluarga sangat berharap kepada Pemkab Mempawah melalui instansi terkait agar bisa membantu proses pemulangan jenazah paman kami. Saat ini jenazah berada di salah satu rumah sakit (hospital) di Lundu Serawak,”ungkapnya.

Kendati demikian, Ia tetap terus berupaya mencari cara dan solusi yang terbaik agar jenazah pamannya dapat segera dipulangkan ke Mempawah.

 

 

Pewarta/editor : Hendy Pratama.