Nah kan….!!! 8 Orang Pekerja dan Pengunjung Warkop Asiang di Pontianak Positif Covid-19

POTO : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr H Harisson, M Kes (IST).

radarkalbar.com, PONTIANAK- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr H Harisson, M Kes mengungkapkan dari 23 orang pengunjung dan pekerja di warung kopi Asiang yang menjalani test swab PCR, sebanyak 8 orang dianyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

” Ya, hasil pemeriksaan laboratorium terhadap pengunjung warung kopi Asiang itu ada 23 orang yang di swab PCR. Dan hasil pemeriksaan PCR Untan 3 orang karyawan warkop Asiang positif Covid-19 dan pengunjung 5 orang positif Covid-19,” ungkapnya, Jumat (20/11/2020) seperti dilansir siberindo.co group radarkalbar.com.

Dijelaskan,  untuk 8 orang yang kasus konfirmasi Covid-19, maka oleh Dinas Kesehatan Kota Pontianak akan diisolasi di Rusunawa Nipah Kuning, Kota Pontianak. Dan akan segera tracking kontak erat terhadap kasus Covid-19 di Warung Kopi Asiang.

“Warung Kopi menjadi salah satu tempat penularan Covid-19, kalau kita lihat di Warkop Asiang 3 karyawan dan 5 pengunjung positif Covid-19. Kondisi ini menunjukkan petugas atau karyawan dan pengunjung dapat menularkan kepada orang lain yang berkunjung ke warkop tersebut,” tuturnya.

Mencermati kondisi ini, menurut Harisson pemilik atau pengusaha warung kopi harus benar menerapkan disiplin protokol kesehatan, baik kepada karyawan maupun pengunjung agar tidak terjadi penularan dan penyebaran Covid-19.

“Mestinya juga sudah ditata kursi dan meja sedemikian rupa dengan jarak yang sudah diatur,” cetusnya.

 

 

 

 

Pewarta/sumber : siberindo.co.

Editor/uploader : redaksi radarkalbar.com.