Warga Ensalang Siap Berikan Suara 99 Persen untuk PAS

POTO : Saat sesi poto bersama (sutar)

radarkalbar.com, SEKADAU- Antusias masyarakat Dusun Ensalang, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau menyambut kedatangan calon bupati nomor urut 1(satu) Aron beserta rombongan untuk berkampanye di Balai Dusun setempat.

Kedatangan calon Bupati Sekadau nomor urut 1 tersebut disambut hangat warga sambil meneriakan slogan 2020 ganti bupati.

“Kami minta perubahan pembangunan yang merata, karena ada janji tahun 2015 lalu saat kampanye. Ketika sudah menjabat saat ini janji tingallah janji. Sehinga tidak ada direalisasinya, rencana bangun jalan ke kuburan, rehab gereja dan rehab balai adat sampai sekarang hasil nihil,” kata Beben salah seorang tokoh masyarakat Dusun Ensalang ketika menyampaikan harapan saat kampanye calon bupati nomor urut 1(satu) Kamis (19/11/2020) malam di Ensalang.

Menurut Beben, mereka tidak ingin terjebak untuk yang kedua kalinya. Sebagai warga tidak ingin memilih seorang pemimpin yang tidak konsisten dengan janji politiknya. Makanya ia mengajak seluruh warga dusun Ensalang untuk memilih calon bupati nomor urut 1(satu).

“Warga semua setuju untuk memberikan suara 99 persen kepada calon nomor urut 1 Pasangan Aron-Subandrio  (PAS). Alasanya jelas, karena saya yakin PAS tidak akan ingkar janji. Karena janji-janji yang tidak ditepati oleh yang menjabat sekarang akan di realisasikan oleh paslon nomor urut 1(satu),” kata Beben.

Sementara, Simon Petrus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, banyak pembangunan yang sudah  dirintis waktu periode pertama. Ternyata setelah kepemimpinan bupati yang sekarang semuanya tidak di lanjutkan lagi, hal ini tentu membuat masyarakat kecewa.

“Makanya, saya tidak ingin masyarakat kecewa untuk yang kedua kalinya. Kita ganti bupati yang masih muda,” kata Simon.

Sementara itu,Aron calon bupati nomor urut 1(satu), dalam orasinya mengatakan dirinya bersama Subandrio akan meneruskan program terbaik yang pernah dijalankan oleh Simon Petrus selama menjabat, diantara di bidang pendidikan. Dan ia akan meneruskan program satu dusun satu sarjana.

Dibidang kesehatan kata dia lagi, jika terpilih nanti ia akan menyiapkan dana dari APBD untuk pengobatan gratis, oprasi katarak dan operasi bibir sumbing yang dulu pernah dilaksanakan oleh Simon Petrus.

“Kita juga sudah menyiapkan program unggulan pro rakyat yakni program Infrastruktur, Pertanian,Perkebunan,Perikanan untuk kesejahteraan masyarakat (IP3K), dalam program sudah tercatum hal-hal yang dibutuhkan masyarakat,” kata Aron.

Aron menambahkan, akan melaksanakan program tersebut dalam 100 hari kerja ketika habis dilantik menjadi bupati, dalam 100 hari pertama dirinya akan melaksanakan rapat kerja dengan pihak terkait guna menyiapkan regulasi untuk melaksanakan program IP3K.

Selain itu kata dia lagi, akan menyelesaikan janji pembangunan jalan Ke pemakaman, rehab gereja, akan diwujudkan.

“Agar semua ini bisa terwujud, cara sangat mudah dengan cara mencoblos nomor urut 1(satu) yang pakai peci,” ajaknya.

 

 

 

 

 

Pewarta/editor : sutar/probis.