Hari Keempat Jadi Jurkam Paslon RA, Saat Kampanye di Kumpang Ilong, Begini Orasi Bang Kris

POTO : Saat Anggota Komisi I DPRI yang juga jurkam paslon R-A berpoto bersama (dok staff ahli Krisantus Kurniawan)

radarkalbar.com, SEKADAU- Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, Krisantus Kurniawan S Ip, M Si terus “berjibaku” masuk kampung keluar kampung.

Bukan itu saja, bahkan hingga ke pelosok Kabupaten Sekadau pun disambangi demi membantu untuk pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 yang diusung PDI Perjuangan dalam pilkada Kabupaten Sekadau.

Seperti halnya pada Kamis (19/11/2020) merupakan hari keempat anggota Komisi I DPR RI ini menjadi juru kampanye (jurkam) paslon nomor urut 2 tersebut.

Tak tanggung-tanggung saat kampanye ini, dua wilayah langsung disambangi masing-masing Dusun SP 8 dan Dusun Pateh di Desa Kumpang Ilong, Kecamatan Belitang.

Pada Dusun SP 8 berlangsung di kediaman Yohanis Budi. Kemudian  Dusun Pateh berlangsung di kediaman Nilis.

Menariknya kali ini, kampanye dialogis ini  dihadiri langsung Calon Bupati Sekadau Rupinus-Wakil Bupati Sekadau Aloysius didampingi isteri masing-masing.

Tak ubah pada beberapa wilayah sebelumnya saat berorasi, pria yang akrab disapa Bang Kris piawai menarik dan membuka wawasan masyarakat soal memilih pemimpin.

Tak ayal, warga pun sangat antusias dan bersemangat mendengar saat pria yang terbilang vocal ini berorasi.

” Pasangan Rupinus-Aloysius ini sudah terbukti, kita secara jeli saja melihat pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, gedung sekolah, puskesmas dan serta sarana dan prasarana lainnya. Dan jika pasangan ini terpilih kembali, berarti tinggal melanjutkan saja apa yang telah direncanakan. Jadi diibaratkan album sudah ada poto-poto pembangunannya,” ungkap politisi kawakan ini.

Dipaparkan, pasangan calon Rupinus-Aloysius sesuai nama koalisinya SERASI. Artinya, pasangan ini akur dan tetap berpasangan kembali mencalonkan diri.

” Nah, itu artinya mereka tidak berpisah tidak bercerai. Dan itu menunjukkan bahwa dapat dipastikan pembangunan nya serta kepemimpinan nya mereka sudah pasti baik, dan tetap kompak,” paparnya.

Selain itu lanjut Bang Kris, pasangan Rupimus-Aloysius nomor urut 2 ini, selama kepemimpinan mereka. Setiap tahunnya dalam pengelolaan anggaran atau APBD selalu mendapatkan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut turut oleh lembaga audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).

” Predikat WTP dari BPK RI menandakan dalam pengelolaan anggaran daerah, pasangan nomor urut 2 Rupinus-Aloysius ini bersih. Ini mesti diketahui masyarakat luas,” cetusnya.

Selaku kader PDI Perjuangan, Bang Kris berkomitmen akan mengalokasikan aspirasinya yang sesuai bidang nya di Komisi 1 DPR RI.

Selain itu, Krisantus juga akan memperjuangkan serta membangun tower jaringam telekomunikasi melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) di daerah yang masih ada blankspot- nya (tidak ada sinyal) di Kabupaten Sekadau.

” Ini komitmen saya akan berjuang melalui Kementerian Kominfo agar memperbanyak pembangunan tower seluler di wilayah-wilayah Kabupaten Sekadau. Sehingga masyarakat mudah berkomunikasi melalui telepon seluler,” tukasnya.

Kesempatan itu Krisantus juga membagikan beberapa bola voli untuk pemuda yang ada di wilayah tersebut.

Masyarakat setempat, terlihat sangat antusias menghadiri dan selama kampanye itu berlangsung.

Selain itu, tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Kalbar masing-masing Musa dari PDI Perjuangan, Martinus Sudarno (PDI Perjuangan.

Sementara, dari DPRD Kabupaten Sekadau masing-masing Paulus Subarno (Hanura) sekaligus Ketua Koalisi R-A Serasi, Martinus Candra Nawi (Golkar), Liri Muri (Hanura), Han Kristian (PDI Perjuangan), Bambang Setiawan (PDI Perjuangan), Ari Kurniawan Wiro (PDI Perjuangan) serta para kepala desa, relawan, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat.

Selain itu, selama kegiatan yang dihadiri anggota Komisi I DPR RI Krisantus Kurniawan S Ip, M Si ini, tak lupa menerapkan protokol kesehatan.

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : rilis staff ahli Krisantus Kurniawan S Ip, M Si.

Editor/uploader : redaksi radarkalbar.com.