Hadiri Rakon PDI Perjuangan tingkat Kecamatan dan Pelatihan Saksi di Sepauk, Bang Kris Sampaikan Ini

POTO-Poto : Rangkaian kegiatan saat Anggota Komisi I DPR DI, Krisantus Kurniawan S Ip, M.Si menghadiri rapat konsolidasi PDI Perjuangan tingkat kecamatan dan pelatihan saksi  di Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang (dok staff ahli Krisantus Kurniawan S Ip, M.Si).

radarkalbar.com, SINTANG- Anggota Komisi I DPR DI, Krisantus Kurniawan S Ip, M.Si menyempatkan diri menghadiri rapat konsolidasi (rakon) PDI Perjuangan tingkat kecamatan dan pelatihan saksi  di Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 16.00 Wib.

Kesempatan itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI inipun didaulat memberikan pembekalan untuk para saksi. Saat itu, pria yang dikenal piawai berorasi ini, sempat membakar semangat kader PDI Perjuangan yang hadir dari berbagai tingkatan itu. Khususnya untuk terus berjuang memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan. Dan termasuk para saksi pilkada.

Dalam pemaparannya, pria yang akrab disapa Bang Kris ini menyampaikan  unsur-unsur dalam pemenangan pilkada, dalam mengorganisasi pemilih dengan memperkuat dan memperluas basis pendukung. Selain itu, bagaimana mengorganisasi kekuatan para saksi, mulai tingkat tempat pemungutan suara (TPS), desa, kecamatan sampai level kabupaten.

“Siapapun nantinya saksi dari PDI Perjuangan harus menguasai wilayah kerja dan menggerakkan pemilih,” ujarnya.

Anggota dewan 6 periode dari berbagai tingkatan ini menambakan dalam PDI Perjuangan keberadaan organ saksi ini sangat vital untuk meraih pemenangan pilkada 2020 khususnya di Kabupaten Sintang ini.

Selain itu, Bang Kris juga mengungkapkan para saksi sebagai  tenaga penggerak pemilih PDI Perjuangan, mesti tertanam pemahaman ideologi Pancasila dan kebhinekaan masyarakat.

“Seluruh kader partai dan para saksi demi pemenangan pilkada, kita harus sadar. Bahwasanya kemenangan pilkada harus dijalani dengan kerja keras, dan gerakan masif yang didasari jiwa gotong-royong serta militansi tinggi,”cetus pria yang dikenal cukup vokal ini dengan suara cukup lantang.

Selama rangkaian kegiatan yang dihadiri Anggota Komisi I DPR RI, Krisantus Kurniawan S Ip, M Si tersebut menerapkan protokol kesehatan.

Usai menghadiri kegiatan itu, Bang Kris melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sekadau untuk menjadi juru kampanye (jurkam);pasangan calon (paslon) nomor urut 2,  yang diusung  PDI Perjuangan, Rupinus-Aloysius (R-A).

Berikut poto-poto dokumentasi kegiatan tersebut.

 

 

 

Pewarta/sumber : Rilis staff ahli Krisantus Kurniawan S Ip, M Si.

Editor/uploader : redaksi radarkalbar.com.