Inspiratif…….!! Bermula dari Nongkrong di Warkop, Ide Pemuda Mempawah Ini Hasilkan Jutaan Rupiah

POTO : Angkringan milik Dicky (hendy).

radarkalbar.com, MEMPAWAH-Kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 memang tak dapat dipungkiri, namun pemuda di Kabupaten Mempawah yang satu ini tak kehabisan ide untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Maka dirinya pun, dengan memulai usaha warung angkringan yang setiap malam dikerumuni pembeli.

Dicky, sapaan akrab pemuda yang memiliki gagasan briliant bersama 5 orang temannya tersebut menuturkan cetusan ide nya berawal ketika ia ngopi disalah satu tempat tongkrongan.

“Waktu itu kita ngopi sambil ngobrol lalu muncul ide untuk membuka usaha angkringan dengan konsep jawa, karena pengalaman kami sewaktu di Jogja melihat penjual angkringan seperti ini dan akhirnya kawan-kawan sepakat lalu kami patungan untuk modal usaha ini,” tuturnya saat ditemui senin (16/11/2020) malam.

Selanjutnya, Dicky menyampaikan sempat ada keraguan ketika hendak memulai usaha tersebut lantaran lokasinya dianggap kurang strategis dikarenakan jauh dari perkotaan.

Sebelum usaha angkringan dimulai, Dicky dan temannya juga sempat dibuat sibuk mencari lokasi yang tepat hingga akhirnya orang tua dari salah satu temannya meminjamkan halaman ruko yang terletak di Jalan Kuala Secapah, Kabupaten Mempawah.

“Awalnya kita sempat ragu mau mulai, karena kita jualan jauh dari keramaian.
Kita juga sempat mondar mandir cari tempat tapi tidak ada yang kosong, akhirnya orang tua teman kami mempersilahkan untuk berjualan dihalaman ruko ini (tempatnya berjualan),” lirihnya.

Lebih jauh, dicky menerangkan bahwa omset yang ia dapatkan dalam 1 bulan belakangan, perhari bisa mencapai Rp.1.500.000 dari berjualan angkringan.

“Alhamdulillah dalam satu bulan ini jualan kita habis terus, kadang kita dapat Rp.1.500.000, dipotong modal kadang laba yang kita dapatkan sekitar Rp.800.000 , cukuplah untuk mendongkrak perekonomian ditengah pandemic covid-19 ini,” ungkapnya.

 

 

 

Pewarta/editor : Hendy Pratama.