Bang Kris, Sampaikan Ucapan Selamat atas Musda ke-IV MABM Kabupaten Sanggau

POTO : Anggota Komisi I DPR RI, Krisantus Kurniawan S TP, M Si. (dok staff ahli)

radarkalbar.com, JAKARTA-Pasca terpilih secara aklamasi Budi Darmawan S TP, MM untuk menduduki kursi Ketua Umum DPD MABM periode 2020-2025, ucapan selamat dari berbagai pihakpun mengalir.

Salah satunya datang dari Anggota Komisi I DPR RI, Krisantus Kurniawan S Ip, M Si.

” Saya selaku pribadi dan lembaga mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali Budi Darmawan sebagai Ketua DPC MABM Sanggau. Ini merupakan bukti mekanisme organisasi berjalan dengan baik,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Kris ini melalui telepon selulernya, Minggu (1/1/2020).

Bang Kris berharap MABM dapat berperan aktif terutama sebagai ujung tombak pelestarian adat dan tradisi, nilai-nilai luhur yang telah diwariskan kepada generasi saat ini, sebagai benteng pengaruh negatif perkembangan zaman.

” Atas terpilihnya Ketua MABM Sanggau ini, agar didukung untuk memajukan roda oraganisasi Melayu ditengah-tengah masyarakat, dengan saling terkait untuk menjadikan MABM lebih baik lagi di masa yang datang,” ungkap legislator daerah pemilihan Kalbar Dua mencakupi Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu ini.

Diketahui, Budi Darmawan S TP, MM terpilih kembali secara aklamasi dalam Musda DPC MABM ke-IV berlangsung 30-31 Oktober 2020.

Menurut Bang Kris, tantangan kedepan untuk memajukan organisasi Melayu tersebut di tengah-tengah masyarakat, tetap akan ada dan semakin kompleks.

Ini menjadi bukti keberadaan MABM jelas dibutuhkan sebagai bentuk ekspresi dari kehendak masyarakat Melayu untuk berhimpun, bermusyawarah tentang keberadaan adat dan kebudayaan Melayu. Dan upaya melestarikan budaya Melayu bukan hanya tanggung jawab segelintir pengurus saja. Namun melainkan tanggung jawab bersama.

“Selamat dan sukses atas Kepengurusana MABM Kabupaten Sanggau yang baru. Semoga keberadaan MABM di masa yang akan datang semakin eksis, dan tetap berkontribusi bagi kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Sanggau berbagai aspek,”  ucap anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

 

 

 

 

Pewarta/editor : Sery Tayan.