Pengurus PDKS 2020-2025 Dikukuhkan, Bupati Minta Selalu Berangkulan dengan Organisasi Lain

POTO : Serimoni rangkaian pelantikan Pengurus DPP PDKS, Rabu (28/10/2020).

radarkalbar.com, SANGGAU – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (DPP PDKS) resmi dikukuhkan pada Rabu (28/10/2020).

Seremoni pengukuhan berlangsung di Rumah Betang Dori’ Mpulor, Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas.

Menariknya, pengukuhan DPP PDKS diera tampuk kepemimpinan periode 2020 – 2025, dipangku Yuvenalis Krismono bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 92.

Hadir saat itu, Bupati Sanggau dan hadir juga Wakil Bupati Yohanes Ontot yang juga Ketua DAD Sanggau, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Affiansyah, Ketua DPRD Sanggau Jumadi, Wakil Ketua I DPRD Sanggau Timotius Yance,, paguyuban di Sanggau dan sejumlah organisasi kepemudaan di Sanggau.

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si meminta pengurus PDKS menjadi pelopor menjaga keutuhan Kabupaten Sanggau dan NKRI. Oleh karenanya, PDKS diminta merangkul semua elemen kepemudaan di Kabupaten Sanggau.

Selain itu, pria yang akrab disapa PH ini mengaku bangga telah mengukuhkan kepengurusan DPP PDKS. Apalagi momen pelantikan ormas pemuda kebanggaan masyarakat Sanggau tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober.

“Bagi saya ini sejarah yang bagus yang telah mereka ukir. Dan saya tahu PDKS menyadari betul bahwa pancasila menjadi kekuatan mereka menjaga keutuhan Sanggau. Ayo pemuda Sanggau, tunjukan prestasimu, mari bergandengan tangan bangun Sanggau agar menjadi Kabupaten kebanggan kita semua,”ungkapnya menyerukan.

Sementara, Ketua DPP PDKS periode 2020 – 2025, Yuvenalis Krismono berjanji akan mengangkat marwah masyarakat dayak dan potensi seluruh masyarakat adat dayak khususnya pemuda untuk kemajuan daerah.

“Saya berharap kita semua kompak, bersatu dalam wadah organisasi PDKS untuk bersama pemerintah membangun daerah kita. Inilah alasan kita melakukn pengukuhan PDKS disaat sumpah pemuda agar semangat pemuda di 28 Oktober bisa kita ambil untuk membangun bangsa,” ungkap Anggota DPRD Sanggau dari Partai Nasdem itu.

Disamping itu, pria yang dikenal dengan berbagai kalangan ini berjanji dimasa kepemimpinannya, akan mentargetkan membentuk striuktur kepengurusan PDKS hinggga di tingkat desa dan dusun.

” Ini menjadi target kita kedepan. Unsur kepengurusan akan terbentuk hingga tingkat desa. Dan bahkan hingga tingkat dusun,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/editor : Sery Tayan.