Soal Pembelian Mobil Dinas Ditengah Pandemi Covid-19 di Mempawah, Masing Pihak Bela Diri?

POTO : Postingan di FB yang diwarnai banyak komenan (Hendy).

radarkalbar.com, MEMPAWAH- Pengadaan pembelian mobil dinas seharga milyaran rupiah ditengah pandemi Covid-19 oleh Pemkab Mempawah menjadi tranding topik dan menggelinding menjadi polemik oleh sejumlah kalangan di Bumi Opu Daeng Menambon (julukan Mempawah).

Menangkis polemik tersebut, Kabag Humas dan Protokol Pemkab  Mempawah, Rizal Multiadi pada salah satu portal media online. Dan kemudian dishare ke media sosial facebook mengatakan bahwa pada tahun 2019 lalu Pemkab Mempawah hanya menganggarkan mobil dinas dan dua Wakil Ketua DPRD .

“Di APBD perubahan 2020 dianggarkan kembali untuk Bupati dan ketua DPRD,” katanya.

Menanggapi apa yang disampaikan Kabag Humas. Dan postingan ini mendapatkan tanggapan beragam, diantaranya Wakil Ketua DPRD Mempawah, Darwis Harafat mengatakan bahwa Kabag Humas berbohong dalam komenannya di kolom komentar facebooknya. Bahwanya di tahun 2019 tidak pernah dianggarkan mobil dinas Bupati.

“Kabag Humas ni merampot (berbohong) tidak pernah dianggarkan mobil dinas Bupati tahun 2019,” tulis Darswis Harafat pada kolom komentar menggunakan akun facebook miliknya.

Kemudian, Sekretaris LPM Mempawah, Mohlis Saka yang juga turut mengomentari. Dan meminta Kabag Humas untuk mengklarifikasi apa yang telah disampaikan.

“Harus ada klarifikasi Kabag Humas, jika ini benar maka menjadi preseden buruk yang dilakukan ASN.
Publik disajikan kebohongan demi membela atasan,” tulisnya.

Setelah komentar Sekretaris LPM tersebut, Darwis Harafat menambahkan lagi.

“Itulah Saya juga bingung, beliau data darimana sampai bisa komentar seperti itu,” tulis Darwis lagi.

Dipostingan yang sama, akun Prima Putra juga menuliskan komentar.

“maaf pernyataan opini masyarakat yg liar ini peryataan kurang baik dan tidak mendidik . wajar dan baik lah kalo masyrakat bicara dan mereka berhak kontrol terhadap pemimpinya karna mereka merasa memiliki dan berharap adanya perubahan yg baik,” tulis dia. (Hen).