Aron Diterima Sangat Antusias di Desa Setawar

POTO : Aron berpoto bersama warga di Desa Setawar (sutar).

radarkalbar.com, SEKADAU-
Warga Dusun, Gintong, Dusun Sidap dan Dusun Setawar, Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu antusias menyambut kedatangan calon bupati nomor urut 1 (satu) Aron, SH.

“Desa Setawar hingga saat ini belum ada perubahan berarti, terutama persoalan jaringan listrik. Desa ini belum teraliri listrik sudah berlangsung lama, padahal kampung yang berada di sekeliling desa kami sudah teraliri listrik semua,” kata Kamel tokoh masyarakat Dusun Setawar saat sosialisasi calon bupati nomor urut 1, pada Kamis (22/10/2020) di Setawar.

Bukan hanya itu, kata dia lagi, kondisi Infratsruktur juga minim perhatian oleh pemerintah. Untuk perbaikan infstruktur kami hanya mengharapkan dana desa.

Masih buruknya infrastruktur sekitar Desa Setawar langsung dirasakan oleh rombongan calon bupati Aron beserta tim Handi yang juga Ketua DPC Gerindra dan Hasan Anggota DPRD Sekadau serta Ketua DPC PKB Sirajudin.

Dalam orasinya Handi, menjelaskan kedatangan calon bupati ke Setawar untuk melihat langsung kondisi masyarakat Dusun Setawar dan Desa Setawar.

“Dengan hadirnya calon bupati melihat kondisi warga  di Desa Setawar dan merasakan medan infrastruktur. Kita berharap dengan dukungan dan do’a warga untuk perubahan ,” ungkap Handi.

Sementara Hasan dalam orasinya mengatakan Kabupaten Sekadau masih jauh dari kata Maju dan Berdaya. Karena untuk berdaya saing, tentu  harus ada produk unggulan. Rendahnya nilai tawar hasil pertanian dan perkebunan di Kabupaten Sekadau,
membuat daya beli masyarakat rendah, indikator lain buruknya kelayakan infrastruktur.

“Jadi selama lima tahun ini pemerintah telah gagal untuk menaikan tarap hidup masyarakat. Karna, angka kemiskinan masih tetap bertambah,” kata Hasan.

Sementara, Aron calon bupati dari nomor urut 1(satu) dalam orasinya, mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat Dusun Setawar selama ini, terutama soal infrastruktur dan kebutuhan listrik.

“Dua kebutuhan pokok ini harus kita bantu, agar masyarakat bisa merasakan nikmatnya pembangunan dan sentuhan langsung pemerintah,” kata Aron.

Di bidang pertanian kata Aron lagi, dirinya bersama Subandrio akan membagikan bibit Sawit secara gratis pertahun melalui kelompok Tani, bibit karet dan bibit lain juga kita bantu, mengunakan dana APBD setiap tahun.

“Kita bantu sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Aron.

Pasangan berjuluk PAS berharap agar dukungan warga Setawar bisa maksimal guna mewujudkan Kabupaten Sekadau Yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat.

“Bantu kami untuk melakukan perubahan kabupaten Sekadau kedepan dengan memilih kami menjadi bupati dan wakil bupati dengan coblos nomor urut 1(satu),” ajak Aron.

 

 

 

 

 

Pewarta : Sutar/probis.

Editor : Antonius.