Rangkaian Reses, Krisantus Sempatkan Diri Hadiri Kegiatan Partai ( bag 1)

POTO : Anggota DPR RI Krisantus Kurniawan S Ip, M Si saat memimpin salah satu sesi sidang dalam Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang ( dok staff ahli)

radarkalbar.com, SINTANG- Anggota DPR RI Krisantus Kurniawan S Ip, M Si secara marathon menyambangi daerah pemilihan (dapil) Kalbar Dua, saat melaksanakan reses kali ini.

Rangkaian reses dapil Kalbar Dua ini dimulai dari wilayah paling ujung di Kalbar, yakni Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sekadau dan beberapa kabupaten lainnya.

Saat reses di Kabupaten Sintang, pria yang terbilang cukup vokal ini, tidak hanya menyambangi warga masyarakat, guna untuk menyerap aspirasi. Namun, juga menyempatkan diri menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, Rabu (14/10/2020) dalam mensukseskan kader partai berlambang moncong putih tersebut di pilkada tahun 2020.

Ditemui sela-sela menghadiri Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Sintang, pria yang akrab disapa Bang Kris mengatakan sesuai arahan, Ketua DPR RI, Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan memerintahkan seluruh anggota DPR RI, termasuk dirinya  untuk selalu sowan ke DPC di Dapil-dapil dimana dirinya terpilih.

” Selaku kader partai saya bertanggungjawab akan hal ini, apalagi untuk memenangkan calon pilihan partai, saat pilkada 2020. Nah, Sintang kan juga pilkada. Selain itu, sesuai arahan Ibu Puan Maharani, anggota DPR RI mesti menyambangi DPC di dapil masing-masing,” ungkapnya.

Ditambahkan, selain sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi, setidaknya saya juga tahu akan kondisi DPC masing-masing beserta pengurusnya.

Saat hadir dalam Rakercabsus tersebut terlihat puluhan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang dan pengurus PAC dari kecamatan yang ada antusias menyambut anggota DPR-RI fraksi PDI Perjuangan, Krisantus Kurniawan S Ip, M Si ini.

Saat itu Krisantus Kurniawan juga mennyempatkan diri memimpin salah satu sesi sidang, dalam rangkaian kegiatan Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang tersebut.

” Calon yang dipilih PDI Perjuangan untuk diusung dalam pilkada sudah melalui mekanisme dan proses yang panjang. Jadi melalui seleksi ketat, jadi yang diusung ini adalah kader terbaik. Dan diyakini mampu dan bisa membawa Kabupaten Sintang kearah dan perubahan yang lebih baik,” ungkapnya didepan puluhan kader, pengurus dan simpatisan partai tersebut.

Selama Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang ini menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selanjutnya, Anggota Komisi I DPR RI ini melanjutkan perjalanan di Kabupaten Melawi. Masih dalam rangkaian reses.

Berikut poto-poto dokumentasi rangkaian kegiatan Anggota DPR RI Krisantus Kurniawan S Ip, M Si saat menghadiri Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang : 

 

 

Pewarta/editor : Muhammad Khusyairi/Sery Tayan.