Kebakaran Hebat di Sungai Pinyuh, 13 Ruko Tinggal Puing-puing

POTO : Suasana saat kebakaran terjadi menimpa pasar Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Sabtu (10/10/2020) malam. (Hendy Pratama)

radarkalbar.com, MEMPAWAH -Kebakaran hebat terjadi di kota Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Sabtu (10/10/2020) malam.

Tak kurang 13 bangunan rumah toko (ruko) berada pada kawasan Pasar Laut itu ludes dilahap si jago merah, dalam musibah tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Adapun dari 13 ruko yang terbakar itu diantaranya Warkop Nikmat, Mini Market Era Baru, Toko Buku Valentine, dan Kantor Pegadaian.

Akibat kejadian itu, mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik,  hingga macet total pada ruas jalan Sungai Pinyuh arah Mempawah hingga pukul 23.30 Wib.

Petugas gabungan sempat kewalahan memadamkan kobaran api. Namun kurang lebih 3 jam api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran, BPBD Mempawah bersama TNI/Polri bersama masyarakat setempat.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari kebakaran 13 ruko tersebut. Namun salah seorang warga mengungkapkan api berasal dari Warkop Nikmat.

“Penyebabnya belum diketahui, api nya semula muncul dari atas warkop nikmat,” ujarnya.

Terlihat di lokasi kejadian, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi menerangkan saat ini belum diketahui kerugian atas kebakaran tersebut.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kita berterima kasih kepada tim gabungan yaitu, Pemadam Kebakaran, BPBD, TNI/Polri serta masyarakat yang membantu memadamkan api.  Untuk kerugian materil belum diketahui saat ini,” ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan masih terlihat tim gabungan dan masyarakat mengevakuasi barang-barang yang ada, arus lalu lintas dan penerangan kembali normal.

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Hendy Pratama.

Editor : Antonius.