Kehadiran Anggota DPRD Tak Kourum, Rapat Pengesyahan APBD-P Ditunda

radarkalbar.com, SEKADAU- Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Sekadau tahun 2020 akhirnya ditunda, saat rapat paripurna yang digelar,(25/9/2020).

Penundaan pengesahan tersebut disebabkan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sekadau tidak bisa hadir. Sebab, dari 30 orang anggota DPRD yang hadir pada saat paripurna pengesahan APBD Perubahan tersebut. Dan hanya 18 orang yang hadir, berdasarkan tata tertib DPRD, dalam parpurna pengambilan keputusan seperti pengesahan APBD kehadiran anggota harus 2/3, jika anggota DPRD 30 orang maka yang harus hadir adalah 20+1 baru bisa di sebut Koarum.

Usai skor selama satu jam di cabut oleh pimpinan sidang, untuk yang kedua kalinya, akhirnya Ketua DPRD Radius Efendy menbacakan berita acara dihadapan para anggota DPRD yang hadir.

Dalam berita acara tersebut disebutkan, bahwa penundaan pengesahan APBD Perubahan paling lambat 3 hari, artinya pada hari ketiga APBD tersebut harus di sahkan.

Pantauan media di ruang sidang, sekitar jam 15,30 Wib setelah di skor sebanyak dua kalinya untuk menunggu kehadiran anggota DPRD. Dan akhirnya rapat paripurna dinyatakan tidak kourum oleh ketua DPRD sesuai berita acara.

Selanjutnya Badan Musyawarah (Banmus) masih melakukan rapat guna mengsiasiati pengesahan APBD Perubahan tersebut.

 

 

 

 

 

Pewarta : Sutar Selalong.

Editor : Antonius.