Saat Patroli Banjir, Kasdim 1206 Putussibau Spontan Evakuasi Balita

radarkalbar.com, PUTUSSIBAU- Kasdim 1206 Putussibau, Kapuas Hulu, Mayor Inf Agus Jaelani, SE memimpin proses evakuasi seorang balita dan keluarga, Selasa (15/9/2020).

Upaya penyelamatan ini secara spontan, di sela-sela Kasdim 1206 Putussibau, Kapuas Hulu, Mayor Inf Agus Jaelani, SE melaksanakan patroli banjir bersama beberapa anggota lainnya.

Saat itu, tim patroli Kodim 1206 ini melintas di kawasan Kelurahan Putussibau Kota yang sedang dilanda banjir, digenangi air cukup tinggi.

Tiba-tiba ada warga yang melambaikan tangannya untuk meminta bantuan. Melihat itu dengan sigap Kasdim 1206/Psb dan anggota lainnya langsung mendatangi rumah warga tersebut, dan memberikan bantuan serta melakukan evakuasi.

Kondisi saat itu, halaman rumah mereka sudah tergenang air setinggi 1 meterlevih. Dan air juga sudah merendam  dalam rumah mereka tergenang sekitar setengah meter.

“Kami saat berpatroli, ada seorang warga melambaikan tangannya untuk meminta bantuan. Dan langsung kami mendatangi warga tersebut dengan menggunakan LCR,” jelas Kasdim.

Diketahui warga tersebut merupakan seorang suami dan istri serta anaknya yang masih berusia balita.

“Segera kami berikan pertolongan dan langsung mengevakuasi mereka ke posko BPBD Kapuas Hulu untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut,”jelasnya.

Ditambahkan, saat itu orang tua dari balita tersebut mengucapkan terima kasih kepada personel Kodim 1206/Psb yang telah membantu anak dan keluarganya ke tempat yang aman.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Nduk Sus.
Editor : Sery Tayan.